Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Selamat dan Sukse Atas Diraihnya Gelar Guru Besar (Professor) Kepada : Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si Prof. Dr. Izomiddin, MA Prof. Dr. Kasinyo Harto, M.Ag    UIN Raden Fatah Ranking ke-4 Webometrics Sesama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dan Ranking ke-51 se-Indonesia   Selamat dan Sukses Kepada Bpk. Dr. H.M Ridwan, MM atas di raihnya gelar Doktor (S-3) Pada Ujian Promosi Doktor UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, Kamis 9 Februari 2017  

Visi Misi Dan Tujuan

Dikirim oleh : Administrator | 30/08/2009 19:36:40 WIB

VISI

“Menjadi Universitas Berstandar Internasional, Berwawasan Kebangsaan,

dan Berkarakter Islami”

 

MISI

  1. Melahirkan sarjana dan komunitas akademik yang berkomitmen pada mutu, keberagamaan, dan kecendekiawanan.
  2. Mengembangkan kegiatan Tri Dharma yang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, relevan dengan kebutuhan bangsa, dan berbasis pada tradisi keilmuan Islam yang integralistik.
  3. Mengembangkan tradisi akademik yang universal, jujur, objektif, dan bertanggungjawab.

 

 

TUJUAN

  1. Memberikan akses pendidikan yang lebih besar kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Pendidikan Tinggi.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif, profesional, terampil, berakhlakul karimah, dan berintegritas.
  3. Menghasilkan karya-karya akademik yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

 

     Tujuan tersebut sesuai dengan tugas pokok IAIN yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah No. 33/1985, yakni  “menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di atas perguruan tingkat menengah yang berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia dan secara ilmiah memberikan pendidikan pada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan agama Islam sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku.”

     Tujuan itu diperinci menjadi : (1) Tujuan eksistensial, yakni memberikan pendidikan dan pengajaran agama Islam tingkat universitas serta menjadi pusat untuk memperdalam dan memperkembangkan  ilmu pengetahuan agama Islam. (2). Tujuan institusional, yakni membentuk sarjana muslim yang  ahli dalam ilmu agama Islam dan ilmu-ilmu lainya yang berkaitan, yang bertaqwa dan beraklak mulia, yang cakap dan trampil serta bertanggung jawab atas kesejahteraan umat, bangsa dan negara.