Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Selamat dan Sukse Atas Diraihnya Gelar Guru Besar (Professor) Kepada : Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si Prof. Dr. Izomiddin, MA Prof. Dr. Kasinyo Harto, M.Ag    Selamat dan Sukses Kepada Dr. Fitri Oviyanti. M.Ag, Dr. Leni Marlina. M.Pd.I, Dr. Indah Wigati.M.Pd.I, Dr. Yuniar.M.Pd.I dan Dr. Jummiana.M.Pd.I, Dr. Ahmad Syarifuddin, Dr. Abdul Hadi, Dr. H.M. Ridwan atas di raihnya gelar Doktor (S-3) Pada Ujian Promosi Doktor UIN Raden Fatah Palembang Dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta  

Berita

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Kepala Sub Bagian pada LP2M UIN Raden Fatah Palembang. Bertempat Di Kantor Pusat Rektorat Lantai III, 22 Juni 2017

WORKSHOP PANDUAN BEASISWA

Workshop panduan beasiswa ini bertujuan membuat panduan yang baku tentang sistem operasional prosedur beasiswa dari segi persyaratan, rekruitmen serta tata cara lainnya dalam meraih beasiswa.

BAKSOS PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan kegiatan BAKSOS yang Bertujuan "Menjalin Tali Silaturahmi & Mempererat Ukhuwah Islamiyah" dilaksanakan sebagai wujud implementasi kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar UIN Raden Fatah Palembang.

PRODI PIAUD GELAR RAMADHAN CERIA SELAMA RAMADHAN 1438 H

Tibanya bulan suci Ramadhan tidak disia-siakan begitu saja oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usian Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang untuk menempa dan menggembleng mahasiswanya.

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU KE TIMUR TENGGAH

Ratusan mahasiswa mengikuti tes seleksi untuk melanjutkan studi S1 ke Timur Tengah sekaligus mendapat arahan dari Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. Ismail Sukardi, M. Ag, di gedung Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

KEGIATAN TEMU SILATURRAHMI FITK

Kegiatan Ini Sangatlah Penting Karena Dengan Adanya Silaturrahmi Akan Menimbulkan Hubungan Baik Antara Alumni, DEMA dan Para Pimpinan FITK Serta Dapat Mengevaluasi Fakultas Agar Selalu Dalam Perubahan Yang Baik.

SEMARAK MENYAMBUT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Pendidikan Itu Sangat Penting Bagi Bangsa Karena Pendidikan adalah Harta Terbaik Bangsa Yang Bisa Membawa Bangsa Kita Menjadi Bangsa Yang Lebih Baik Di kemudian Hari.

UIN Raden Fatah Mewisuda 971 Orang Sarjana

Bertempat di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rektor Melantik dan Mewisuda sebanyak 971 orang sarjana baru UIN Raden Fatah Palembang Program Sarjana S-1, S-2 dan S-3

SEMINAR PENDIDIKAN KESEHATAN

Kegiatan Seminar Pendidikan Kesehatan ini Bertemakan "Dampak Penyakit Infeksi pada Reproduksi Remaja Sekota Palembang" Road Show 10TH Anniversary Of PBI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.

PELANTIKAN / PELEPASAN ALUMNI

Dengan Yudisium Kita Wujudkan Sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Menjadi Tenaga Kerja Pendidik yang Profesional dan Berkarakter Islami Menuju Pendidikan yang Berkualitas

PERINGATAN HARI KARTINI

Dalam memperingati hari Pahlawan RA Kartini, Kegiatan ini yang bertemakan "Pahlawanku Inspirasiku" Program Studi PIAUD mengadakan perlombaan antar mahasiswa jurusan di Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.

UIN Raden Fatah Mengukuhkan Guru Besar Ke 18 dan 19

Prof. Dr. Kasinyo Harto, M.Ag adalah guru besar dalam bidang ilmu Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dan Prof. Dr. Izomiddin, M.A adalah guru besar dalam bidang Ilmu Filsafat Hukum Islam pada Fakultas Syariah dan Hukum.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Menjalin silaturrahmi dengan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Azizah Palembang dan meberikan motivasi sehingga meraka bersemangat dalam mencari ilmu setinggi-tingginya.

KULIAH DOSEN TAMU PENDIDIKAN FISIKA

Tujuan kegiatan ini adalah membekali membangun kesadaran mahasiswa untuk memiliki akhlak mulia sehingga mereka mampu mencapai sukses dalam studi mereka dan juga setelah mereka lulus.

BAKSOS PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Menjalin silaturrahmi dengan anak-anak yatim piatu di panti asuhan Cahaya Kemuning dan meberikan motivasi sehingga meraka semangat dalam mencari ilmu setinggi-tingginya

FORDIS DOSEN

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diskusi dan FGD melalui pemaparan hasil revisi K3NI serta ditanggapi oleh peserta dosen dari prodi lainnya untuk mengkritisi dan menambahkan analisis dan orientasi baik pada sikap, pengetahuan maupun ketrampilan.

PUSAT KAJIAN FAKULTAS

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem FGD yang memberikan pemahaman pada peserta tentang konsep, orientasi, format Kurikulum KKNI yang disesuaikan dengan Panduan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang dikeluarkan oleh Menristekdikti.

RASYID SUMBANG EMAS, JUARA 1 MHQ 10 JUZ

KGS. M. Rasyid Siddiq yang merupakan putra dari KH. KGS. Nawawi Dencik membuat Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III dan Official menangis haru rasa senang akhirnya UIN Raden Fatah berhasil mendapatkan medali EMAS

SILAT BEREGU PUTRI SUMBANG PERUNGGU

Penampilan tiga mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang sangat rapi dan kompak, Tanti, Tri dan Lusiana berhasil menduduki peringkat ke-3 dan membawa pulang medali perunggu.

SILAT TUNGGAL PUTRI SELISIH 2 POINT

PIONIR VIII - Dengan nilai 453 yang berselisih angka hanya 2 poin membuat Tanti berada di posisi lima sementara peraih medali pada cabor silat tunggal putri yakni UIN Makasar sebagai peraih medali Emas.

MEMBUAT KALIGRAFI

PIONIR VIII - Marzuki, perlombaan kaligrafi cabang NASKAH, tantangan yang harus dikerjakan adalah QS. al-Baqoroh: 189. Pada cabang naskah ini 25 peserta dari seluruh PTKIN se-Indonesia diberi waktu delapan jam dimulai pada pukul 08.00 s/d 16.00.

TIM TAKRAW UIN RF SAPU BERSIH IAIN PALOPO

PIONIR VIII-Tim PIONIR UIN Raden Fatah turut serta menurunkan atlitnya pada cabang TAKRAW, berhadapan dengan IAIN Palopo tim Takraw UIN Raden Fatah berhasil menyapu bersih 2 Babak dengan skor 21-15 dan 21-18

KARATE SUMBANG PERUNGGU

PIONIR VIII - Yogi Ogra Fratama sumbang medali Perunggu untuk UIN Raden Fatah Palembag, turun di kelas bebas putra bertemu dengan 4 delegasi PTKAIN Se-Indonesia.

RASYID TANPA BEL PERINGATAN

PIONIR VIII- Salah satu jagoan UIN Raden Fatah turut serta turun pada cabang Hifdzil 10 Juz di wakili oleh KGS. Rasyid Al-hafidz mendapatkan 4 pertanyaan tanpa satupun bel peringatan kesalahan, sontak penampilan Alhafidz ini membuat sontak dewan juri

PIONIR VIII, SHOLIHIN TAMPIL MEMUKAU

PIONIR VIII - UIN Raden Fatah Palembang turut mengirimkan utusan Cabang POP SOLO ISLAMI tampil dengan urut nomor 8 dengan membawakan lagu Tuhan ciptaan BIMBO SOLIHIN membuat penonton terpukau.

Pendaftaran Wisuda Ke-62 Tahun 2017

Kepada Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Raden Fatah, yang sudah dinyatakan Lulus ujian Munaqosyah Skripsi Periode November 2016 - Mei 2017, berikut disampaikan Pengumuman Pendaftaran Wisuda Ke-62 Tahun 2017.

Rektor UIN Raden Fatah Melepas Peserta PIONIR Ke Banda Aceh

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah melepas kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII yang akan berlangsung di Banda Aceh. Pelepasan ini bertempat di Masjid Darul Mutaqin UIN Raden Fatah, Rabu, 19 April 2017.

LOKAKARYA KURIKULUM FITK BERBASIS KKNI DAN SKPI

Lokakarya kurikulum dilaksanakan di lingkungan FITK berbasis KKNI dan SKPI. Lokakarya ini diadakan demi mengembangkan (sosialisasi) kurikulum yang berkaitan mengenai program penyelarasan dunia pendidikan dan dunia kerja.

LP2M Gelar Pelatihan Penguatan Manajemen Jurnal Elektronik

LP2M UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan  Penguatan Manajemen Jurnal Elektronik: Pelatihan Manajemen Jurnal Elektronik Menggunakan Open Journal System (OJS) pada Jum’at, 7 April 2017. dengan Dr. Istadi, M.T. sebagai narasumber

Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang Menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Kompetensi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kamis, 06 April 2017.

FEBI Gelar Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa 2017

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa FEBI pada 8 – 16 Maret 2017. Acara ini digelar di berbagai tempat yaitu di Academic Centre dan Fakultas Adab dan Humaniora.

Tracer Studi atau Survey Alumni UIN Raden Fatah Palembang

Kami mohon kesediaan alumni UIN Raden Fatah Palembang yang kami hormati untuk mengisi kuesioner Tracer Study. Besar harapan kami agar alumni bekerja sama dalam pengisian kuesioner tersebut untuk kemajuan UIN Raden Fatah Palembang dan alumni.

5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI

Lahirnya 5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI, untuk menjawab keinginannya yang ingin mengembalikan citra dan kepercayaan baik Kementerian Agama dimata publik dengan dibuktikan dengan kinerja yang baik. Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yag ikhlas dari seluruh pegawainya

UIN Raden Fatah Masuk Zona Integritas

Sebuah tantangan baru dihadapan UIN Raden Fatah yang harus dijalani dengan baik, yaiu UIN Raden Fatah di tahun 2016 ini masuk kedalam Zona Integritas yang ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia