Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LOKAKARYA KURIKULUM FITK BERBASIS KKNI DAN SKPI

Dikirim oleh : Admin PUSTIPD UIN Raden Fatah | Hist : 21 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 13/04/2017 14:23:46 WIB

Palembang - Lokakarya kurikulum dilaksanakan di lingkungan FITK berbasis KKNI dan SKPI. Lokakarya ini diadakan demi mengembangkan (sosialisasi) kurikulum yang berkaitan mengenai program penyelarasan dunia pendidikan dan dunia kerja.

LOKAKARYA KURIKULUM FITK BERBASIS KKNI DAN SKPI


         Melalui Lokakarya yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang ini, dapat  meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat perguruan tinggi Indonesia  pada khususnya dan kemajuan pendidikan bangsa pada umumnya.

            Kegiatan yang mengambil tajuk  “Melalui Lokakarya Kurikulum Berbasis  KKNI dan SKPI, Kita Tingkatkan Mutu Program Studi  pada FITK UIN Raden Fatah Palembang” berlangsung selama kurang lebih empat  hari, dari hari Rabu siang hingga Sabtu siang (1—4 Maret 2017). Serangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan secara resmi oleh dekan, Prof. Dr. Kasinyo Harto, M.Ag. Selanjutnya, dilaksakana Penyampaian materi oleh narasumber utama, Dr. M.Fahri (Ketua LPM UIN Yogyakarta),  narasumber per prodi, yakni Dr. Malik, Dr. Andi Prastowo, Prof. Sofendi,  Dr. Nila Kesumawati, Dr. Riandi.  Acara selain materi juga diisi dengan pembagian kinerja, pemaparan kinerja.

              Kegiatan ini dilaksanakan mengingat  upaya pengembangan pun membutuhkan keseriusan dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, kurikulum merupakan salah satu komponen utama dalam upaya pembenahan pendidikan dalam sebuah lembaga pendidikan sekelas FITK.  Kurikulum sendiri merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan nasional serta kesesuaian dengan kekhasan, kondisi dan potensi daerah.

               Dengan adanya penyempurnaan ini, pembenahan sekaligus proses peningkatan kualitas program pembelajaran diharapkan bisa memajukan UIN Raden Fatah khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), tidak hanya dalam bentuk kualitas berupa bangunan fisik dan manajemen, melainkan juga pola pikir dan kultur yang baru. (HAS)

Sumber : LOKAKARYA KURIKULUM FITK BERBASIS KKNI DAN SKPI Lokakarya kurikulum dilaksanakan di lingkungan FIT