Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Menteri Agama RI Membuka Kegiatan Kartika Jaya Bakti Pramuka Di Kota Lubuk Linggau

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 25 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 17/04/2017 15:12:00 WIB

Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifudin membuka secara resmi kegiatan Kartika Karya Bakti Pramuka yang ke 21 di Kota Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Taba Baru, Kecamatan Utara I, Jumat, 14 April 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatra dan Se-Jawa. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dimulai dari 14 -22 April dengan metode home stay atau peserta tinggal di rumah-rumah warga. Kegiatan ini terbagi dalam dua bentuk, pertama, kegiatan bakti fisik diantaranya melakukan renovasi dan bedah rumah. Kedua, kegiatan bakti non fisik, seperti pelatihan shalat jenazah, pengukuran arah kiblat, dan pengajian bapak-bapak/ibu-ibu.

Dalam acara pembukaan turut pula hadir Karo Kesra Sumsel Ahmad Nasuhi, Dir. Diktis Prof. Dr. H Nizar, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi‎, Ph.D, Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe dan Anggota DPR RI Pauzi Amro beserta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutannya Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifudin berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan komitmen para adik-adik pramuka untuk peduli terhadap realitas sosial. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi kawah candradimuka dalam pembentukan karakter mahasiswa.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Kamabigus Pramuka UIN Raden Fatah Palembang, mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan kaum muda untuk mengembangkan diri dan berkarya aktif dan inovatif sebagai generasi penerus bangsa.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Menteri Agama sekaligus juga meresmikan beberapa program unggulan Walikota Lubuklinggau yaitu; menara adik kakak dan kantin dhuafa di masjid Agung kota Lubuklinggau serta peletakan batu pertama pembangunan STAIS Bumi Silampari. (Bani)

Pemberian penghargaan kepada Menteri Agama RI

Sumber : Humas UIN 2017