Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Rektor UIN Raden Fatah Melepas Peserta PIONIR Ke Banda Aceh

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 26 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 19/04/2017 14:47:55 WIB

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah melepas kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII yang akan berlangsung di Banda Aceh. Pelepasan ini bertempat di Masjid Darul Mutaqin UIN Raden Fatah, Rabu, 19 April 2017.

Dr. Rr. Rina Antasari, M. Hum selaku penanggung jawab kontingen mengatakan, UIN Raden Fatah akan mengirimkan sebanyak 59 orang peserta untuk berkompetisi pada 25 cabang yang akan diperlombakan. “Dari 25 cabang yang diperlombakan kita akan mengikuti 21 cabang perlombaan”, ujarnya.

Adapun cabang perlombaan yang akan dipertandingkan antara lain, 4 Bidang Ilmiah, yaitu: Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Qiraatul Kutub dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an; 10 Cabang Olahraga, yaitu: Futsal, Volley Ball, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Takraw dan Pencak Silat, Basket, dan Karate; 8 Bidang Seni, yaitu: Musabaqah Tilawah Al-Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil-Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Kaligrafi, Pop Solo Islami, Design dan peragaan Busana Muslim, Puitisasi Alquran, dan Marawis serta 2 Riset, yaitu Karya Tulis Ilmiah dan Karya Inovasi Mahasiswa.

Kontingen yang akan berkompetisi ini akan diberangkatkan pada hari Senin, 24 April 2017 dari kampus UIN Raden Fatah via Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah saat melepas peserta kontingen mengatakan, peserta yang akan berlaga di PIONIR agar dapat menjaga dan mengharumkan nama baik kampus ini. Rektor juga berharap agar para peserta dapat menjujung tinggi sportivitas dan nilai-nilai keislaman, serta dapat menunjukkan kualitas, baik itu kualitas diri, kualitas keahlian, kualitas komunikasi dan pertemanan, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konfik ketika di lapangan nantinya. Diharapkan kontingen UIN Raden Fatah dapat meraih berbagai gelar juara dalam PIONIR tahun ini. (Bani)

Sumber : Humas UIN 2017