Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KULIAH UMUM BERSAMA KAPOLDA SUMATERA SELATAN

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 62 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/05/2017 17:56:53 WIB

Palembang - Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M. Si menjadi narasumber dalam kuliah umum di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah. Selasa 09 Mei 2017

Kegiatan ini mengambil tema “Tantangan Kebhinekaan Dalam Era Demokrasi Dan Globalisasi”. Mahasiswa UIN Raden Fatah sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih saat Bpak Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M. Si tersenyum sambil menyapa mahasiswa saat berjalan memasuki Gedung Akademik Center.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph.D  dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan juga beterima kasih atas kesedian Bapak Kapolda Sumsel untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa dan mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang.

Pak Kapolda mengatakan Indonesia memiliki beragam suku, bahasa, adat, budaya maupun agama. Tidak mudah untuk mengelola keberagaman Indonesia. Keberagaman ini jika tidak dikelola dengan baik akan dapat memicu konflik setiap kelompok karena perbedaan kepentingan.

Menurut Kapolda saat ini kita dihadapkan pada sebuah tantangan global yaitu; masih terjadinya intoleransi baik antar umat beragama maupun inter umat beragama, masih adanya pihak yang memaksakan untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi tertentu, dan memudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa akibat dari globalisasi yang tidak difilter dengan baik. Untuk menghadapi semua itu tentunya kita harus memperkecil perbedaan kepentingan dan memperbesar common interest.

Kapolda juga mengajak warga kampus bersinergi untuk merawat keberagaman Indonesia dalam bingkai NKRI. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan deklarasi komitmen kebangsaan dari para mahasiswa UIN Raden Fatah. (Bani)

Poto Saat Penyerahan Cinderamata

Poto Bersama Antara Pimpinan UIN Raden Fatah dan Kapolda Beserta Rombongan,

Sumber : Humas UIN 2017