Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 48 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 23/05/2017 19:10:50 WIB

Palembang - Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Pendidikan Matematika Untuk Guru Mata Pelajaran Matematika Smp/Mts Dengan Tema “Pelatihan Penggunaan Program Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika”

Bertempat di ruang Lab Matematika lantai IV Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegurua UIN Raden Fatah Palembang, Senin 23 Mei 2017. Prodi Pendidikan Matematika selaku pelaksana kegiatan mengundang guru sebagai peserta dari berbagai macam sekolah di Palembang. Kegiatan ini di ketuai oleh Kaprodi Matematika ibu Agustiany Dumeva Putri, M.Si serta di bantu oleh staf dan anggota lainnya. 

Perlu kita ketahui Penggunaan Program Geogerba dalam pembelajaran matematika akan dapat membantu guru dalam membimbing siswa untuk memahami keterkaitan antara aljabar dan geometri. Dilihat dari Silabus SMP/MTs, maka Geogebra merupakan salah satu software aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika yang berhubungan dengan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan, Persamaan Linier Satu Variabel, Pertidaksamaan Linier Satu Variabel, Garis dan Sudut, Bangun Datar, Kesebangunan dan Kekongruenan, Bangun Ruang, Statistika, Bilangan berpangkat dan bentuk akar, persamaan kuadrat, operasi aljabar, fungsi, gradien, persamaan garis lurus, Sistem Persamaan Linier Dua Variabel, Teorema Pythagoras, Lingkaran, dan garis singgung pada lingkaran. Atas dasar pemikiran di atas, maka Pelatihan yang diadakan Program Studi Pendidikan Matematika dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat berjudul “Pelatihan Penggunaan Program Geogebra dalam Pembelajaran Matematika pada Guru-Guru Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs di Palembang”.

Secara umum tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas  guru-guru mata pelajaran Matematika SMP/MTs di Palembang dalam bidang media pembelajaran berbasis komputer, dan secara khusus adalah untuk meningkatkan literasi aplikasi komputer guru-guru mata pelajaran matematika SMP/MTs di Palembang.

Sumber : Team Jurnalis FITK