Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN Raden Fatah Mewisuda 971 Orang Sarjana

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 50 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 24/05/2017 14:50:08 WIB

Bertempat di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rektor Melantik dan Mewisuda sebanyak 971 orang sarjana baru UIN Raden Fatah Palembang Program Sarjana S-1, S-2 dan S-3

Rafah, 20 Mei 2017

Rabu, 20 Mei 2017, merupakan hari yang bahagia dan membanggakan bagi 971 orang sarjana dan alumni baru UIN Raden Fatah dan keluarga, dimana Rektor UIN Raden Fatah telah melantik dan mewisuda mereka sebagai sarjana dan alumni UIN Raden Fatah Palembang, luapan rasa bangga dan bahagia mereka terlihat jelas dari wajah-wajah mereka yang hadir pada hari itu didampingi orang tua dan keluarga tercinta.

Bagi UIN Raden Fatha sendiri momen ini juga merupakan kebahagian dan kebanggaan tersendiri, karena hingga saat ini UIN Raden Fatah Palembang kembali berhasil me-wisuda sarjana ke-62, adapun rincian jumlah peserta wisuda pada wisuda sarjana ke -62 ini adalah sebagai berikut : untuk Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 62 alumni, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 380 alumni, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam sebanyak 21 alumni, Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 26 alumni, Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 44 alumni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 262, Fakultas SAINTEK sebanyak 41 alumni, Fakultas psikologi sebanyak 64 alumni, dan Program Pascasarjana S2 sebanyak 65 alumni serta S3 sebanyak 05 alumni.

Dalam sambutannya Rektor UN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D mengatakan ilmu pengetahuan yang luas sangatlah penting dan ketrampilan amatlah dibutuhkan, tetapi yang paling menentukan karir kalian ke depan adalah karakter positif dan akhlak al karimah. Tentu tidaklah sulit bagi kalian untuk memahami hal ini, karena kalian semuanya telah dibekali oleh para dosen dengan pengetahuan agama, dan kalian sudah banyak menyaksikan betapa akhlak al karimah telah memberikan kemuliaan kepada banyak orang dan sebaliknya, akhlak al mazmumah atau tercela telah memberikan kehinaan kepada banyak orang.

Pada Wisuda ke-62 nilai tertinggi di raih oleh Melissa Kurnia Asfitri dengan IPK 3,91 dan lulusan tercepat diraih Dedi Riyanto dengan IPK 3,90. Sedangkan untuk Program Pascasarjana lulusan terbaik untuk S2 diraih oleh Kosim dengan IPK 3,74 dan S3 diraih oleh Zahra Alwie dengan IPK 3,45.

Kami, seluruh pimpinan beserta sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, mendoakan kiranya para wisudawan semuanya selalu sehat dan sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing. Suatu saat nanti, kami akan sangat senang dan bangga, saat mengetahui kalian semuanya sudah menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Teruslah belajar, tingkatkan ketrampilan, sempurnakan karakter, dan amalkan akhlak al karimah. (Bani)

Sumber : Humas UIN 2017