Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU KE TIMUR TENGGAH

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 29 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 02/06/2017 13:18:15 WIB

Palembang - Ratusan mahasiswa mengikuti tes seleksi untuk melanjutkan studi S1 ke Timur Tengah sekaligus mendapat arahan dari Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. Ismail Sukardi, M. Ag, di gedung Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

Universtas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah palembang kembali lagi dipercaya untuk menjadi tempat penyelenggaraan tes seleksi penerimaan mahasiswa untuk melanjutkan studi di beberapa universitas di Timur Tenggah. Seleksi mahasiswa tersebut dilaksanakan di gedung program Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang selama satu hari yaitu pada Kamis 25 Mei 2017. Ada 4 negara yang dapat dipilih sebagai tujuan studi S1 yaitu Mesir, Maroko, Libanon dan Sudan. Sebanyak 200 orang calon peserta dari berbagai provinsi mendaftar secara online. Akan tetapi hanya 140 peserta yg mendaftar ulang dan mengikuti tes atau seleksi tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 mengajak para calon mahasiswa baru ke Timur Tengah untuk memulai segala ikhtiar melanjutkan studi dengan niat ikhlas mencari ridho Allah Swt, sungguh-sungguh, dan berdo’a sebelum mengikuti tes. Kepada calon peserta tes dihimbau bahwa jika para peserta dinyatakan lulus seleksi nanti agar belajar dengan tekun, serius sungguh-sungguh, mampu selesai tepat waktu, dan berperilaku yang baik .

Kegiatan seleksi diawali dengan tes tertulis berupa pilihan ganda dan mengarang dalam bahasa Arab dan dilanjutkan dengan tes lisan dalam bidang hafalan Al-Qur’an dan percakapan dalam bahasa Arab. Selain tim dari Kementerian Agama seleksi juga dilakukan oleh para penguji dari UIN Raden Fatah Palembang khususnya untuk tes lisan (percakapan dalam bahasa arab). Para penguji dari UIN Raden Fatah Palembang adalah: Prof. Aflatun Muchtar, MA, Isa Anshori Lc, MA, Mahir Malawi, Lc MH, Mukmin Lc, M.Pd.I, dan Soleh Sakni MA.

Sumber : Humas UIN 2017