Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LP2M Bekali Tenaga Kependidikan Wawasan Kesetaraan Gender dalam Pelayanan Administrasi dan Akademik

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 47 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 08/06/2017 14:32:46 WIB

Palembang - Palembang – LP2M UIN Raden Fatah kembali menggelar kegiatan gender dengan tema Kajian Gender dan Anak dalam Islam di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu, 7 Juni hingga Jum’at, 9 Juni 2017.

Palembang – LP2M UIN Raden Fatah kembali menggelar kegiatan gender dengan tema Kajian Gender dan Anak dalam Islam di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu, 7 Juni hingga Jum’at, 9 Juni 2017. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, DBA, M.M., Ketua LP2M, Ketua Panitia, Kepala PSGA, Kepala P2M, undangan dan peserta dari lingkungan internal UIN Raden Fatah Palembang.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Syefriyeni, M.Ag.; Dr. Heri Junaidi, M.A.; Dr. M. Ridwan, M.M.; Ir. Susnah, M.Si.; Yeni Roslaini, M.Si.; dan Prof. Dr. Cholidi, M.A. dengan Dr. Achmad Syarifuddin, M.A. sebagai moderator. Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, M.M.

Ketua LP2M dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya, pada acara sebelumnya kita undang para dosen untuk membahas tentang Pelatihan Intrument Ajar Gender dalam Islam. Tapi hari ini kita undang para tenaga kependidikan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang dengan tujuan membangun aura gender dalam memberikan pelayanan administrasi akademik” (7/6)

Beliau juga menambahkan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang untuk konsisten mengimplementasikan nilai-nilai kesetaraan gender yang proporsional dan Islami dalam kegiatan akademik setelah adanya komitmen dari para pimpinan UIN Palembang.

Warek II dalam kata sambutannya pada saat membuka acara menyampaikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini yang dimotori oleh PSGA LP2M UIN Raden Fatah Palembang.

“Apresiasi yang sangat tinggi kepada PSGA LP2M atas penyelenggaran kegiataan ini yang dinakhodai oleh Dr. Heri Junaidi dan ditambah adanya komitmen dari pimpinan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. Dan, semoga bermanfaat bagi para karyawan kita” (7/6)

Beliau jg menambahkan pandangannya tentang gender dalam perspektif sains tentang penciptaan laki-laki dan perempuan. Laki-laki dan perempuan dalam aktivitas sehari-hari tidak boleh mengalami diskriminasi. Tetapi walaupun menerima perlakukan yang sama, laki-laki dan perempuan tidak boleh melupakan kodratnya.

Di akhir acara pembukaan, dilanjutkan dengan foto bersama para peserta kajian dan dilanjutkan dengan materi tentang Gender dalam Perspektif Filsafat dengan Dr. Syefriyeni, M.Ag. sebagai narasumber dan Dr. Achmad Syarifuddin, M.A. sebagai moderator.

Hingga acara berakhir, peserta sangat antusias mengikuti dan mendengarkan kajian gender dan anak dalam Islam. (Padjrin/LP2M)