Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KULIAH UMUM BERSAMA MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA REPUBLIK INDONESIA

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 40 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 15/06/2017 15:52:10 WIB

Palembang - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia H. Imam Nahrawi MKP menjadi narasumber dalam kuliah umum di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palemban. Kamis, 15 Juni 2017.

Kegiatan ini mengambil tema “Bebaskan Generasi Masa Depan Bangsa Dari Bahaya Narkoba”. Mahasiswa UIN Raden Fatah sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih saat Bpak H. Imam Nahrawi MKP tersenyum sambil menyapa mahasiswa saat berjalan memasuki Gedung Akademik Center.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak H. Imam Nahrawi MKP untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa dan mahasiswi UIN Raden Fatah. Selain itu Rektor mengatakan bahwa UIN Raden Fatah dinyatakan bersih dari narkoba, dikarenakan ada tes urine untuk setiap penerimaan mahasiswa  baru. Sejauh ini hasilnya bersih dan tidak ada yang kita temukan positif pemakai narkoba. Saya berharap mahasiswa UIN Raden Fatah turut berperan serta dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Menteri Pemuda dan Olahraga bapak H. Imam Nahrawi MKP mengatakan, narkoba hingga saat ini masih menjadi permasalahan yang serius di negara kita, sampai saat ini penggunaan narkoba di Indonesia terus meningkat dan terbanyak ada pada usia remaja. Pada masa ini, situasi sosial yang mereka hadapi sangat rentan untuk menyebabkan mereka terjerumus dalam dunia narkoba.

“Melihat kondisi ini, pemerintah dengan tegas menyatakan perang melawan narkoba. Berbagai bentuk kejahatan narkoba di tanggapi serius. Bagi para pengedar, tentu hukuman berat menanti. Sementara bagi pengguna, rehabilitasi menjadi upaya terbaik menghilangkan rasa adiksi pada narkoba”, ujarnya.

Bapak H. Imam Nahrawi MKP juga mengatakan kepedulian menjadi sangat penting dalam memberantas peredaran narkoba, sehingga diperlukan partisipasi masyakat, termasuk jaringan kampus untuk mendukung.

Kemudian dilanjutkan dengan dekralasi mahasiswa UIN Raden Fatah yaitu “Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba”, salah satu isi dari naskah dekralasi tersebut antara lain; menyatakan haram hukumnya segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya, menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan siap berperang melawan narkoba. (Bani)

Poto Pembacaan Dekralasi

Penyerahan Cinderamata

Sumber : Humas UIN 2017