Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Dandim 0418 PLG Korem 044 Gandeng UIN Palembang dalam Semarak HUT TNI ke-72

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 39 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 21/06/2017 11:40:11 WIB

Palembang - Dandim 0418 Palembang Korem 044 menggelar Perlombaan MTQ, MHQ, dan Paduan Suara dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017 dengan menggandeng UIN Raden Fatah Palembang pada Selasa, 20 Juni 2017.

Palembang – Dandim 0418 Palembang Korem 044 menggelar Perlombaan MTQ, MHQ, dan Paduan Suara dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017 dengan  menggandeng UIN Raden Fatah Palembang pada Selasa, 20 Juni 2017. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Cabang lomba yang diperlombakan adalah Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Hifzil Qur’an, dan Paduan Suara. Peserta dalam lomba ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Hadir dalam acara pembukaan ini adalah Dandim 0418 Plg Korem 044 Letkol. Inf. Romas Herlandes, M.Si., M.M., Wakil Rektor II Dr. Zainal Berlian, DBA, M.M., Wakil Rektor III Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum., para dekan dan wakil dekan fakultas, TNI, dan peserta lomba.

Wakil Rektor II yang mewakili Rektor dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0418 yang telah bekerjasama dengan UIN Palembang dalam kegiatan ini.

“terima kasih Pak Dandim telah mempercayakan dengan bersama-sama dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan waktu yang singkat dapat terlaksana hari ini.” (20/6).

Beliau menambahkan juga UIN Palembang sangat tepat sebagai mitra dalam penyelenggaran kegiatan ini karena UIN Palembang yang dikenal di masyakarat sebagai kampus yang berbasis keagamaan.

Letkol. Inf. Romas Herlandes, M.Si., M.M. dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 Tahun 2017. Selanjutnya kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang berkualitas menuju Indonesia 2045.

“mulai dari sekarang kita bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas menuju Indonesia 2045. Selain itu, kampus sebagai tempat yang baik untuk menempah mereka menjadi pemimpin yang dapat memimpin Indonesia di masa yang akan datang. (20/6).

Sementara itu, Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum. menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang eksistensi diri mahasiswa yang memiliki potensi dan bakat di bidang al-Qur’an dan paduan suara. Dengan suasana Ramadhan, sangat tepat sebagai bulan turunnya al-Qur’an kegiatan ini dilaksanakan. Kita harapkan mahasiswa bukan sekedar membaca tetapi mengimplementasi ajaran al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba di tempat yang telah ditentukan oleh panitia (PDHA).

Sumber : Warek III