Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN RADEN FATAH ADAKAN VERIFIKASI UKT

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 470 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 06/07/2017 16:32:03 WIB

Palembang - Sebanyak 1.354 peserta yang lulus UMPT-KIN dan 249 orang yang lulus SBMPTN (total 1.603 orang) sejak tanggal 4 s.d. 10 Juli 2017 mengikuti verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang.

“Verifikasi UKT ini bertujuan untuk menentukan kelompok UKT para calon mahasiswa kita yang telah lulus di 36 program studi di UIN Raden Fatah Palembang, apakah masuk UKT kelompok I, II, III, IV, V, atau VI”, ujar Wakil Rektor II, Dr. Zainal Berlian, MM., DBA. Adapun kriteria penentuan kelompok UKT ini berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau wali yang membiayai kuliah, lanjut pak Zainal.

Rektor, Prof. M. Sirozi, Ph.D berharap proses verifikasi dapat dilakukan se-obyektif mungkin oleh para verifikator, sehingga tidak ada calon mahasiswa yang merasa dirugikan.

Kegiatan verifikasi UKT dua jalur ini melibatkan para verifikator sebanyak 36 orang yang terdiri atas 18 orang dosen dan 18 orang staf/pegawai sebagai operator. Verifikator yang berjumlah 36 ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yaitu kelompok pagi dan kelompok siang. Kelompok pagi terdiri dari 18 orang dan kelompok siang terdiri dari 18 orang. Masing-masing kelompok besar ini dibagi lagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Setiap kelompok kecil berjumlah 2 orang yang terdiri atas 1 orang dosen dan 1 orang staf/pegawai sebagai operator. Kegiatan verifikasi UKT di hari pertama tanggal 4 Juli 2017 dipantau langsung oleh Rektor pada pagi harinya dan Wakil Rektor I pada siang hari.

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)