Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN RADEN FATAH MILIKI DELAPAN DOKTOR BARU

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 54 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/07/2017 11:47:33 WIB

Palembang - Sejak awal sampai pertengahan tahun 2017 ini UIN Raden Fatah memiliki delapan doktor baru, enam tenaga pendidik (dosen) dan dua tenaga kependidikan. Para doktor baru tersebut adalah lulusan dari berbagai universitas di Indonesia.

Mereka adalah: Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Dr. Leni Marlina, M.Pd.I., Dr. Indah Wigati., Dr. Yuniar, M.Pd.I., Dr. Jummiana, M.Pd.I., Dr. Ahmad Syarifuddin, M.A., Dr. Abdul Hadi, M.A., dan Dr. H.M. Ridwan, M.A.

 

 

Para doktor baru tersebut adalah lulusan dari berbagai universitas di Indonesia, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan UIN Raden Fatah Palembang sendiri. Enam dosen yang bergelar dosen tersebut adalah dosen-dosen dari tiga fakultas yang berbeda: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Selain yang baru selesai doktor, UIN Raden Fatah juga menerima 3 orang tenaga baru doktor mutasi. Dua orang dari PNS Kemenag (bergabung sejak tahun 2016) dan satu orang dari PNS Provinsi Sumatera Selatan (bergabung mulai tahun 2017). Mereka adalah Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I., Dr. H. Mgs. Nazarudin, M.M., dan Dr. Khoirawati, M.Ag.

Rektor dan semua jajaran pimpinan UIN Raden Fatah sangat bergembira dan mengucapkan selamat kepada semua doktor baru. Pak Rektor, Prof. M. Sirozi, Ph.D mengatakan, “Dengan adanya doktor baru ini berarti jumlah dosen-dosen kita yang bergelar doktor bertambah lagi. Ini memberi kontribusi penting terhadap Indikator Kinerja Utama (IKU) rektor”. Salah satu IKU rektor tahun 2017 ini adalah meningkatnya prosentase dosen berkualifikasi doktor (mencapai 22% dari jumlah seluruh dosen). Insya Allah ini bisa dicapai, lanjut Pak Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor I, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag menambahkan bahwa saat ini masih banyak dosen UIN Raden Fatah yang sedang menempuh studi strata tiga (doktor) baik di dalam maupun luar negeri. Di luar negeri ada lima orang (dua orang di Australia, dua orang di Mesir, dan satu orang di Sudan). “Untuk yang di dalam negeri, insya Allah ada beberapa orang dosen yang tidak lama lagi akan ujian promosi doktor”, imbuh pak Ismail.

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)