Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KULIAH UMUM BERSAMA PROF. CARLOS FROIS DO AMARAL

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 45 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/07/2017 14:56:21 WIB

Palembang - Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan Kuliah Umum di Kantor Pusat Ruang Sidang Rektorat Lantai III. Kuliah Umum ini mengambil tema “Energy Sociaty and Environment”.

Prof. Dr. Carlos Frois do Amaral menjadi narasumber utama dalam kuliah umum kali ini. Prof. Amaral merupakan seorang Mechanical Engeneering Specialist, University of Porto, Portugal. Prof. Amaral dalam kesempatannya dalam memberikan kuliah umum menjelaskan bahwa dengan pengalamannya bekerja di berbagai negara dalam bidang sains dan pengembangan infrastruktur di bidang energi diharapkan bisa memberikan bantuan kepada pihak UIN dalam pengembangan Fakultas Sains dan Teknologi. “Secara sekilas saya sudah memberikan materi dalam kuliah umum. Ke depannya akan dilakukannya pendalaman lagi dalam bentuk kerjasama dengan pihak UIN Raden Fatah Palembang”, ucapnya.

Rektor, Prof. Drs. M.Sirozi, Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Prof. Carlos di tengah-tengah mahasiswa UIN Raden Fatah khususnya mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi membawa angin segar bagi para mahasiswa.

Di tengah sambutannya, Prof. Sirozi juga menjelaskan bahwa ada 3 fakultas yang akan diresmikan besok (read: Tanggal 7 Juli 2017 di Asrama haji). Ketiga Fakultas itu adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (FP), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Diundangnya Prof. Amaral ke UIN untuk memberikan pembekalan kepada pihak kampus dan mahasiswa. “Nanti akan dilanjutkan dengan kerjasama antara pihak University of Pronto, Portugal bersama pihak UIN”, ucapnya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Dian Erlina, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah menyambut hangat kehadiran Prof. Carlos Frois do Amaral. Bu Dian memberikan sekilas gambaran mengenai peserta yang hadir ialah para dosen dan mahasiswa dari beberapa program studi yang sudah siap menimba ilmu dan pengalaman dari Prof. Amaral. Dekan juga mohon saran/advice dari Prof. Amaral terkait rencana pengembangan program studi teknik pada Fakultas Sains dan Teknologi.

Saat pemberian cinderamata kepada Prof. Carlos

Foto bersama Prof. Carlos dengan peserta kuliah umum

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)