Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PERESMIAN 3 FAKULTAS BARU OLEH KEMENAG RI

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 54 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/07/2017 15:17:14 WIB

Palembang - Bertempat di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Jalan Letjen Harun Sohar, Palembang, pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2017 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang resmi memiliki tiga fakultas baru.

Tiga fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, (FISIP), Fakultas Psikologi, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Tiga fakultas ini diresmikan langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin di sela-sela kunjungan kerjanya di Palembang dalam rangka pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Sumsel.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, (FISIP), Fakultas Psikologi, serta Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang, resmi dibuka”, kata Menteri Agama RI.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Sirozi mengatakan tugas pokok sebagai rektor adalah mengembangkan UIN Raden Fatah salah satunya mengambil langkah-langkah untuk membangun UIN Raden Fatah dengan penambahan 16 program studi (prodi) baru dan 3 fakultas baru.

“Adanya penambahan tiga fakultas baru ini, jumlah seluruh fakultas yang ada di UIN Raden Fatah menjadi 9 fakultas dengan 35 prodi Strata 1, 6 prodi Strata 2, dan 2 prodi Strata 3 dengan jumlah mahasiswa 19 ribu orang”, lanjutnya.

Penandatanganan prasasti peresmian 3 fakultas baru

 

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)