Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

FGD "STANDAR PENJAMINAN MUTU INTERNAL"

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 45 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 17/07/2017 17:39:21 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengadakan Forum Group Discussion di ruang seminar lantai IV FITK. FGD ini membahas Tentang “Standar Penjaminan Mutu Internal"

Bertempat di ruang seminar Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan UIN Raden Fatah Palembang (17/7). Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh ibu Wadek I FITK yaitu ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd dan dihadiri oleh Wadek II bapak Drs. H. Tastin, M.Pd.I dan Wadek III ibu Hj. Choirunniswah, M.Ag. serta ketua LPM  bapak Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I, sekretaris LPM ibu Indrawati, S.S., M.Pd, Kapus Audit dan Pengendalian Mutu bapak Dr. Yazwardi, M.Ag beserta para Kaprodi Dan Sekprodi FITK.

 

 

 

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang ini digunakan sebagai dasar untuk Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah sebagai pelaksana SPM. Kebijakan Mutu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang adalah kerangka kerja dalam mengevaluasi dan menetapkan mutu secara sistematis dan terukur dalam rentang waktu tertentu.

Wadek I ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd menyampaikan bahwa dalam bidang akademik, kebijakan mutu FITK ada 3 (Tiga), yaitu:

  1. Kebijakan mutu di bidang pendidikan;
  2. Kebijakan mutu di bidang penelitian;
  3. Kebijakan mutu di bidang pengabdian pada masyarakat.

Dalam bidang Non Akademik, kebijakan mutu FITK ada 3 (Tiga), yaitu:

  1. Kebijakan mutu di bidang pengembangan sumberdaya manusia;
  2. Kebijakan mutu di bidang kemahasiswaan;
  3. Kebijakan mutu di bidang layanan administrasi.

Dalam hal ini ketua LPM bapak Dr. H. Fajri Ismal, M.Pd.I menjelaskan tujuan SPMI FITK adalah

  1. Meningkatkan mutu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah secara berencana dan berkelanjutan baik pada aras program studi maupun aras institusi;
  2. Menumbuhkan kesadaran mutu, komitmen mutu, dan budaya mutu di kalangan sivitas akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, baik di tingkat pimpinan tertinggi sampai ke jenjang pegawai terendah;
  3. Membantu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah dalam mempercepat pencapaian visi, misi dan tujuannya;
  4. Membantu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah dalam memenuhi kebutuhan pemangku  kepentingan (stakeholders) baik internal maupun eksternal.

 

Sumber : Team Jurnalis FITK