Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Penandatangan MoU dan MoA Antara FEBI Dengan ADRI Sumsel

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 41 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 26/07/2017 14:31:21 WIB

Palembang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN Raden Fatah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sumatera Selatan dalam rangka mewujudkan kerjasama sekaligus bersinergi dalam berbagai disiplin ilmu.

ADRI merupakan perkumpulan dosen dalam berbagai disiplin ilmu, yang bersinergi dari berbagai universitas dan dari berbagai disiplin ilmu. Selain itu FEBI juga melaunching Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Hijrah Sejahtera. BMT Hijrah sejahtera ini adalah kegiatan koperasi simpan pinjam yang merupakan lembaga independen sebagai mitra FEBI yang bertujuan untuk membangun ekonomi umat yang dapat meningkatkan kesejahteraan. Peresmian BMT Hijrah Sejahtera dilakukan oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor II UIN Raden Fatah, Dr. Zainal Berlian. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua ADRI Sum-Sel, Prof. Dr. Supli Effendi Rahim dan Dekan FEBI Dr. Qodariah Barkah.

Dekan FEBI dalam sambutannya mengatakan bahwa UIN Raden Fatah memiliki disiplin ilmu agama dan ilmu umum, oleh karena itu diharapkan agar dapat menjalin kerjasama dengan berbagai universitas, baik penelitian, dan pengabdian antara dosen dan mahasiswa baik dalam lingkup nasional dan internasional.

Sementara itu ketua ADRI Sumsel mengatakan ADRI berdiri sejak 4 tahun lalu dan telah melaksanakan konferensi sebanyak 14 kali. Tujuannya adalah untuk membantu dosen dalam mewujudkan hak dan kewajiban. Di antara kegiatannya adalah jurnal Bahasa Arab. ADRI juga menyatakan bahwa dosen pada bidang apapun boleh bergabung. Oleh karena itu mengimbau para dosen untuk mendaftar sebagai anggota ADRI. ADRI akan menampung berbagai usul demi kemajuan organisasi.

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)