Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 113 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/08/2017 19:13:43 WIB

Palembang - Acara Pembukaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah bertempat di Gedung Akademic Center. Kamis, 10 Agustus 2017.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah dalam tahun ini menerima sekitar 1.400 mahasiswa baru dari 6 jalur penerimaan. Para mahasiswa tersebut baru tersebut sekaligus menjadi peserta PBAK UIN Raden Fatah. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 10–12 Agustus 2017. Kegiatan PBAK ini mengambil tema “Membentuk Mahasiswa Intelektual dan Berjiwa Islam yang Komitmen Menjaga Keutuhan NKRI”.

Ketua DEMA (Dewan Eksekiutif Mahasiswa) saudara Gagas Abdullah Wardani mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang dan beliau berharap kepada semua mahasiswa baru semoga dapat menjadi calon guru yang profesional dan berkarakter islami.

Dalam sambutannya Dekan FITK bapak Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag mengatakan kepada mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang amanat, jadilah mahasiswa yang disiplin tinggi, sportif, ber integritas, selalu menjaga kebersihan, dan nilai islami di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah. Beliau mengatakan ada 4 potensi yang harus dimiliki oleh seorang guru profesional;

  1. Guru harus memiliki Kompetensi Pedagogik
  2. Guru harus memiliki kompetensi Profesional
  3. Guru harus memiliki kompetensi Sosial
  4. Guru hrus memiliki kompetensi Kepribadian

Dan dipenghujung sambutannya beliau secara resmi membuka kegiatan PBAK Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

  

  

Suasana Kegiatan PBAK FITK

Sumber : Team Jurnalis FITK