Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN Raden Fatah Laksanakan Upacara Kemerdekaan RI Ke-72

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 42 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 19/08/2017 01:04:24 WIB

Palembang - UIN Raden Fatah laksanakan upacara memperingati hari Ulang Tahun Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Sepak Bola UIN Raden Fatah, Kamis, 17Agustus 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D. Upacara diikuti oleh Wakil Rektor I, II, dan III, mahasiswa/i, Ka Biro AAKK, Dekan, Wakil Dekan serta seluruh karyawan di lingkungan UIN Raden Fatah.

Dalam amanatnya Rektor UIN mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini selain untuk mengenang keberhasilan dari perjuangan para pendahulu dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang kita cintai,  juga merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan kita atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan. Peringatan upacara hari kemerdekaan ini harus menjadi momentum bagi kita sekalian untuk kembali merenungkan sekaligus meneladani semangat patriotisme, nilai-nilai kebangsaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan.

Tema Nasional peringatan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama”, tema ini memiliki makna kerja bersama yang menunjukan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

 

Diharapkan dengan semangat kebersamaan yang di angkat sebagai tema peringatan 72 tahun Indonesia merdeka, memiliki esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk mengedepankan kebersamaan, kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat yaitu bangsa Indonesia.

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)