Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PENANDATANGANAN MOU ANTARA UIN RADEN FATAH DENGAN DIREKTORAT JENDERAL KERJA SAMA ASEAN KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 53 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 22/08/2017 00:29:29 WIB

UIN Raden Fatah Palembang dan Direktorat Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI belum lama ini sepakat menjalin kerjasama dalam Bidang Pendidikan, Penelitian/Pengkajian Ilmiah dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kerjasama UIN Raden Fatah dan Direktorat Kerjasama ASEAN ditandai dengan penandatangan MoU pada Sabtu, 19 Agustus 2017 di KPA lantai III.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap pimpinan UIN Raden Fatah yakni Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan, Wakil Dekan serta mahasiswa/i UIN Raden Fatah. Dari pihak Direktorat Kerjasama ASEAN hadir Sekretaris Dirjen Bapak Ashariyadi dan empat orang staf Kemenlu. Acara antara lain diisi dengan kuliah umum oleh Bapak Ashariyadi dengan tema “Tantangan dan Prospek di Era Masyarakat ASEAN”.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN. Dalam sambutanya rektor berharap kiranya UIN dapat memiliki Pusat Studi ASEAN yang akan mengembangkan kajian dan riset tentang ASEAN.

Sementara itu Sekretaris Dirjen Bapak Ashariyadi mengatakan jika UIN Raden Fatah membentuk Pusat Studi ASEAN, ini adalah Pusat Studi ASEAN yang ke-39 di Indonesia. Pembukaan pusat studi ASEAN, merupakan momentum yang berbarengan dengan peringatan ulang tahun ASEAN yang ke 50 tahun. Pusat Studi ASEAN diharapkan berperan penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran publik tentang ASEAN.

Poto penyerahan cinderamata antara UIN Raden Fatah dengan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN

Poto bersama mahasiswa/i UIN Raden Fatah

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)