Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Persiapkan Akreditasi 2018, LP2M Gelar Klinik Manajemen Jurnal dan Subtansi Artikel

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 35 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 28/08/2017 18:42:33 WIB

Palembang - LP2M melaksanakan kegiatan “Penguatan Mutu Artikel dan Manajemen Jurnal pada LP2M (Klinik Manajemen Jurnal dan Subtansi Artikel untuk Persiapan Akreditasi)” pada Jum’at-Sabtu, 25-26 Agustus 2017.

Palembang – Bertempat di Ruang Seminar Lt. IV Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, LP2M melaksanakan kegiatan “Penguatan Mutu Artikel dan Manajemen Jurnal pada LP2M (Klinik Manajemen Jurnal dan Subtansi Artikel untuk Persiapan Akreditasi)” pada Jum’at-Sabtu, 25-26 Agustus 2017.

Dalam menyukseskan kegiatan ini, panitia mengundang 3 narasumber yaitu Dr. Mahrus, M.Ag. (Kasi Publikasi Ilmiah Diktis Kemenag RI); Ismail Suardi Wekke, Ph.D. (Peneliti Sosial); dan Rovico, M.Hum. (STKIP PGRI Lubuklinggau).

Kegiatan ini dihadiri 50 orang dari gabungan pengelola jurnal dan penulis internal dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag. dan dihadiri Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag.; Kepuslitpen sekaligus Ketua Panitia Dr. M. Noupal, M.Ag.; dan Ketua Rumah Jurnal Helen Sabera Adib, M.Pd.I.

Ketua LP2M dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa LP2M turut andil sekaligus usaha dalam membantu pengelolaan jurnal yang baik dan meningkatkan kualitas artikel para dosen internal. Dan juga LP2M siap membantu bagi pengelola jurnal yang mengajukan akreditasi.

Selanjutnya Ketua Panitia menjelaskan tujuan daripada kegiatan ini untuk membedah 5 jurnal yang dipersiapkan dalam pengajuan akreditasi dan mendapatkan penilaian sementara bagi pengelola jurnal sebagai bahan perbaikan.

Pada saat membuka acara, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu usaha dalam membantu para pengelola jurnal untuk dipersiapkan dalam proses pengajuan akreditasi.

“Kegiatan ini perlu didukung dalam mewujudkan cita-cita UIN Palembang yang memiliki jurnal terakreditasi nasional” (25/8)

Selanjutnya, Beliau menambahkan penulis internal kita perlu dibekali bagaimana menerbitkan artikel yang berkualitas.

Hingga acara berakhir, kegiatan berjalan sesuai dengan harapan daripada panitia. Dan para peserta memperoleh informasi yang komprehensif dari narasumber terutama tentang akreditasi jurnal. (PDHA)

 

Sumber : LP2M