Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PEMBEKALAN DAN PELEPASAN MAHASISWA PPLK / PLMP II FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 45 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 30/08/2017 23:21:05 WIB

Palembang - Kamis 20 Juli 2017, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPLK/PLMP II di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Rabu, 30 Agustus 2017 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan PPLK/PLMP II(dua). Acara ini yang dihadiri oleh Wadek I ibu Dr. Dewi Warna, M.Pd, Wadek II bapak Drs. H. Tastin, M.Pd.I, Wadek III ibu Hj. Choirunniswah, M.Ag, ketua Lab Pendidikan bapak Muhammad Isnaini, M.Pd para dosen, kepala sekolah, guru dan seluruh mahasiswa FITK. Kegiatan Ini di buka langsung oleh Ibu Wadek I Dr. Dewi Warna, M.Pd dan dalam sambutannya beliau berharap semoga kegitan magang ini dapat berjalan dengan lancar dan mahasiswa dapat menjaga sikap serta tingkah laku disaat berada di lapangan.

  

Sama seperti halnya ibu dengan ibu Wadek I, Ketua Lab Pendidikan bapak Muhammad Isnaini, M.Pd selaku penyelenggara kegiatan magang ini juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjaga sikap, prilaku dan nama baik almamater UIN Raden Fatah Palembang ketika sudah melaksanakan tugas magang disekolah masing-masing.

  

  

Suasana Saat Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPLK/PLMP II

Adapun tujuan pelakasanaan PPLK II Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah sebagai berikut:

  1. Memberikan wahana aplikasi kelimuan bagi mahasiswa
  2. Menghasilkan mahasiswa yang memiliki wawasan dan pengalaman tentang kegiatan pembelajaran riil di kelas pada tingkat  satuan pendidikan tertentu secara utuh, meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, serta pelaksanaan penilaian dalam pembelajaran.
  3. Memberikan pengalaman profesional mahasiswa sebagai calon guru, sehingga benar-benar menjadi lulusan kependidikan yang siap terjun di masyarakat khususnya dunia kependidikan.

Menjalin kerjasama edukasional dengan lembaga sekolah sebagai mitra dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sumber : Team Jurnalis FITK