Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KULIAH UMUM (IFTITAH) FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 43 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 31/08/2017 21:10:24 WIB

Palembang - Kamis 31 Agustus 2017 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Menyelenggarakan Kuliah Iftitah bagi mahasiswa baru dengan narasumber Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamiruddin Amil, MA.

Bertempat di gedung Academic Center UIN Raden Fatah kuliah Iftitah ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berjumlah kurang lebih 1.400 mahasiswa baru dan seluruh tamu undangan berserta civitas akademika UIN Raden Fatah. Kegiatan ini mengambil tema “Penguatan Kapasitas Mahasiswa FITK sebagai Upaya Menghasilka Calon Guru yang Profesional” dengan narasumber Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bapak Prof. Dr. Phil. H. Kamiruddin Amil, MA.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Raden Fatah yaitu bapak Prof. Drs. H. M. Sirozi, MA.Ph.D dalam sambutannya bapak Rektor mengatakan rasa senang dan terimakasih atas kedatangan bapak dirjen yang telah meluangkan waktu untuk menjadi narasumber dalam kegiatan kuliah Iftitah ini dan juga berterimakasih banyak kepada bapak dirjen yang selama ini memberikan dukungan terhadap kampus tercinta UIN Raden Fatah.

Sementara itu Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama bapak Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA dalam sambutanya mengatakan rasa terima kasih telah diundang untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini dan beliau juga mengatakatan kepada mahasiswa bahwasanya "Orang yang sukses itu adalah orang yang mempunyai sikap baik dan tidak sombong karena semakin tinggi ilmu seseorang maka semakin besar rasa toleransinya, dalam artian kita sebagai calon guru yang profesional harus mempunyai sifat peduli dan tidak sombong terhadap ilmu yang kita punya". 

  

  

Suasana kegiatan kuliah Iftitah yang begitu menarik dan membuat mahasiswa ingin bertanya kepada bapak Dirjen.

  

Pemberian cinderamata dari pak Rektor UIN kepada bapak Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama serta salam perpisahan dari pak Dirjen kepada tamu kuliah Iftitah.

Sumber : Team Jurnalis FITK