Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 1254 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 07/09/2017 23:01:35 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi yang ke-10. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Multimedia, Kamis 07 September 2017 bekerjasama dengan PMI Kota Palembang.

Bersama HMJ dan Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi PBI bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) kota Palembang menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 30 kantung darah, dan sekitar 50 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor namun tak semua dari meraka dapat mendonorkan darahnya diakarenakan Hb yang rendah dan tekanan darah rendah.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Hj. Lenny Marzulina, M.Pd dan sekaligus ketua panitia aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini adalah salah satu dari kegiatan PBI Perduli yang akan menjadi program rutin diadakan oleh Prodi PBI setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga UIN Raden Fatah. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Prodi PBI kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

  

Kegiatan ini selain dapat membantu sesama dengan donor darah banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi kesehatan tubuh seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi dan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

Sumber : Team Jurnalis FITK