Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

MASA ORIENTASI RACANA TAHUN 2017

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 50 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 12/09/2017 16:36:08 WIB

Palembang - Gugus Depan Palembang 10-091 dan 10-092 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, pada tanggal 08 s.d 10 September 2017, mengadakan kegiatan orientasi Racana, bertempat di Bumi Perkemahan Payakabung, Ogan Ilir.

Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Perkemahan Ini Kita Wujudkan Kader-Kader Bangsa yang Berintegritas, Solid dan Berjiwa Islami dalam Menyongsong Masyarakat yang Berpotensi dalam Setiap Kegiatan”. Maksud dari kegiatan ini adalah menciptakan generasi muda berkualitas, intelektual dan sanggup menjadi penerus bangsa, negara serta agama, warga Negara yang patuh pada Pancasila serta UUD 1945 dan mampu mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa baru UIN Raden Fatah Palembang sebanyak 76 orang, dengan rincian putra sebanyak 25 orang dan putri sebanyak 51 orang.

Ketua pelaksana Masa Orientasi Racana Tahun 2017 Raga Gusta Manda dalam laporanya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan yang erat sesama mahasiswa terutama antar anggota Pramuka, mengembangkan sikap kemandirian dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam pembangunan, khususnya pembangunan dari segi moril maupun spiritual dengan membuka cakrawala berfikir positif serta turut mencerdaskan proses berpikir mahasiswa yang pada akhirnya akan terbentuk mahasiswa inelektual dan kehidupan Islami.

Sementara itu rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan tidak hanya menekankan skill tapi juga harus mengkedepankan integritas. Bangunlah pondasi karakter yang bagus dan selalu jagalah integritas. Segala sesuatu jika diawali dengan niat yang baik maka tentunya apapun yang kita hadapi dan kita jalani akan berjalan dengan baik.

Kegiatan di buka dengan pemukulan kentongan

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)