Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Capacity Building Pengelolaan Jurnal Elektronik, IHDN Denpasar Kunjungi Rumah Jurnal LP2M

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 14/09/2017 01:17:29 WIB

Palembang - Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar Bali berkunjung ke Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dalam Capacity Building Pengelolaan Jurnal Elektronik pada Senin, 11 September 2017.

Palembang – Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Bali berkunjung ke Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dalam Capacity Building Pengelolaan Jurnal Elektronik pada Senin, 11 September 2017. Bertempat di Ruang Rapat Rektor, mereka diterima secara langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag. dengan didampingi oleh Ketua Rumah Jurnal Helen Sabera Adib, M.Pd.I. dan Kapuslitpen Dr. M. Noupal, M.Ag.

IHDN Bali mengutus Dr. I Ketut Wisarja, M.Hum. (Wakil Rektor III), Dr. I Ketut Sudarsana, M.Pd.H. (Ketua LPM), I Ketut Gunarta, M.Ag. (Sekretaris LPM), Drs. I Wayan Nerta, M.FOr (Kepala Pusat Pengembangan Studi Standar Mutu), dan I Nyoman Kiriana, M.A. (Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu).

“UIN Raden Fatah Palembang merasa bangga dengan kedatangan dari pengelola jurnal IHDN Bali” ujar Dr. Ismail, M.Ag. (9/11).

Beliau menambahkan Rumah Jurnal kita siap memfasilitasi maksud daripada IHDN Bali dan semoga memperoleh informasi dan wawasan dalam mengelola jurnal. UIN Palembang punya beberapa jurnal yang akan dipersiapkan menuju internasional yaitu Journal of Malay Islamic Studies (JMIS) yang penulisnya berasal dari hasil konferensi internasional.

Warek III IHDN Bali menyampaikan ucapan terima kasih kami yang paling tinggi kepada sivitas akademika UIN Palembang yang dengan baik menerima dan berbagi ilmu tentang pengelolaan jurnal elektronik.

“Terima kasih kami haturkan kepada UIN Palembang atas penerimaan ini” ujar Warek III IHDN Bali.

Ada banyak yang didiskusikan dengan Warek I UIN Palembang diantaranya penerbitan jurnal internasional yang fokus pada distingsi UIN Palembang dan penyediaan artikel melalui konferensi internasional. Dilanjutkan dengan pemaparan singkat terkait Rumah Jurnal oleh Ketua Rumah Jurnal.

Setelah diskusi singkat tersebut, didampingi Kapuslitpen mengunjungi LP2M dan Rumah Jurnal untuk berdiskusi tentang pengelolaan jurnal elektronik.

Di LP2M, pengelola jurnal IHDN Bali disambut langsung oleh Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag. yang didampingi Kapuslitpen Dr. M. Noupal, M.Ag., Kapus P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A. dan Kapus PSGA Dr. Heri Junaidi, M.A.

Kepada pimpinan LP2M, pengelola jurnal IHDN Bali menyampaikan maksud daripada kunjungannya terkait pengelolaan jurnal elektronik. Dan apa yang diperoleh dari kunjungan ini, semoga IHDN Bali dalam mengikuti jejak dan menerapkannya.

Dalam hal ini, Ketua LP2M menyampaikan bahwa posisi Rumah Jurnal ini masih dalam lingkup Puslitpen LP2M dan pertanggungjawabannya ke LP2M kemudian ke Rektor.

“Rumah Jurnal mengatur seluruh standar-standar jurnal UIN Raden Fatah Palembang dan difasilitasi penuh oleh rektorat melalui penetapan SK, sehingga memudahkan pengelola Rumah Jurnal memberikan pendampingan” ujar Dr. Syefriyeni, M.Ag.

Sesuai dengan agenda, Rumah Jurnal akan berbagi informasi dan memberikan pelatihan selama dua hari dengan tutor Sekretaris Rumah Jurnal Padjrin, S.Pd.I., Ibnu Rozali, S.Pd.I. dan Ibrahim, M.Pd.I. di Sekretariat Rumah Jurnal. (pdha)

 

Sumber : LP2M