Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LP2M UIN Palembang jajaki kerjasama KKN Nusantara dengan IHDN Denpasar

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 14/09/2017 01:23:05 WIB

Palembang - Di sela sela kunjungan IHDN Denpasar ke UIN Palembang pada 11-12 September 2017, LP2M UIN Palembang berkesempatan berdiskusi terkait Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lintas Agama/Nusantara.

Di sela sela kunjungan IHDN Denpasar ke UIN Palembang pada 11-12 September 2017, LP2M UIN Palembang berkesempatan berdiskusi terkait Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lintas Agama/Nusantara.

Di awal diskusi dengan Warek III IHDN Denpasar Dr. I Ketut Wisarja, M.Hum., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag dan Kapus P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A. menanyakan terkait sistem; tema; DPL; waktu, dan pembiayaan KKN  di IHDN Denpasar.

Dari diskusi singkat tersebut, IHDN menawarkan kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang terkait KKN Lintas Agama.

Mendapat tawaran ini, Ketua LP2M menyambut baik atas tawaran ini dan secepatnya menindaklanjuti dalam MoU dan MoA dengan LP2M IHDN.

“Gayung bersambut, LP2M UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan terima kasih atas tawaran yang baik ini” ujar Ketua LP2M (12/9).

Kapus P2M LP2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A. menambahkan, untuk KKN Nusantara ini pesertanya adalah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prodi Studi Agama-agama dan umum lainnya. Harapan daripada KKN Nusantara ini mengembangkan dan menerapkan riset-riset yang berwawasan multikulturalisme di kalangan mahasiswa; memahami sosial keagamaan; dan memahami sosio kultural masyarakat yang memiliki visitor asing terbanyak yang ada di Denpasar. (pdha)

Sumber : LP2M