Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PENANAMAN GREEEN RESIDENCE KAMPUS JAKABARING UIN RADEN FATAH

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 63 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 19/09/2017 22:23:20 WIB

Palembang - Dalam rangka memperingati hari Perlindungan Lapisan Ozon Dunia, UIN Raden Fatah Bersama Balai Pengendalian DAS dan Hutan Lindung melakukan penanaman pohon di kampus B Jakabaring, Sabtu, 16 September 2017.

Sebagai tindak lanjut penandatanganan MoU antara UIN Raden Fatah dengan Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung, beberapa hari yang lalu UIN Raden Fatah bersama Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung menggelar kegiatan penanaman bersama para civitas akademika Perguruan Tinggi di Kota Palembang, bertempat di kampus B UIN Raden Fatah Palembang.  Kegiatan ini mengambil tema “Kerjasama Untuk Mewujudkan Indonesia Hijau dan Sehat”.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D dalam sambutanya mengatakan sebenarnya master plan kampus UIN memang menuju green campus. Maka pihaknya berkeinginan agar kampus B UIN ini terasa sejuk dan hijau. Ini juga sebagai tindak lanjut kita pada penandantangan MoU dengan Pengendalian DAS dan Hutan Lindung dan adanya gerakan tanam 25 pohon selama kita hidup.

Gerakan tanam dan pelihara pohon ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon sejak dini, membantu rehabilitasi lahan kritis, serta meningkatkan produktivitas lahan dan ekonomi masyarakat. Kelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab setiap individu, semua pihak, seluruh komponen masyarakat, maka sudah selayaknya

 

 

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)