Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

APEL AKBAR PANCASILA DAN BELA NEGARA

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 36 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 29/09/2017 00:17:27 WIB

Palembang - Bersama 5.000 mahasiswa Se-Sumatera Selatan dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Bapak Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, bertempat di lapangan hijau UIN Raden Fatah Palembang, Kamis, 28 September 2017.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya yang diwakili oleh Aster (Asisten Teritorial) dan Dandim, Kapolda Sumatera Selatan, Direktur Intel Polda Sumsel, Ketua DPRD Kota Palembang, Kapolresta Kota Palembang serta segenap pimpinan UIN Raden Fatah Palembang.

Selain itu mahasiswa juga melakukan Deklarasi Setia Pancasila dan Siap Bela Negara.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D dalam sambutannya mengatakan atas nama mahasiswa dan segenap pimpinan UIN Raden Fatah mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Menkopolhukam, bapak Gubernur, bapak Pangdam II Sriwijaya dan bapak Kapolda Sumsel serta para tamu undangan yang turut hadir. Kegiatan ini adalah murni mahasiswa yang memprakarsai dan didukung penuh oleh Gubernur Sumsel. “Untuk anak-anakku tetap semangat dan tetap tanamkan pancasila sebagai ideologi bangsa, ujarnya”.

Gubernur Sumatera Selatanpun mengatakan bangga dengan UIN Raden Fatah Palembang. Jika kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring sudah selesai maka UIN Raden Fatah akan menjadi kampus termegah di Indonesia yang menjadi Universitas berstandar internasional, berwawasan kebangsaan dan berkarakter Islami. Terima kasih kepada pihak TNI dan Kepolisian yang telah bertugas dengan baik sehingga menjadikan daerah Provinsi Sumatera Selatan menjadi daerah yang zero conflict.

Sementara itu Menkoplhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH dalam orasinya mengatakan NKRI, UUD 1945, Kebhinekaan, dan Ideologi merupakan garis hidup bangsa Indonesia. Kita bisa berdiri di sini karena kita mempunyai pendahulu yang berkorban jiwa dan raga untuk kemrdekaan, untuk itu kita berkewajiban menjunjung tinggi NKRI. Kalian merupakan generasi penerus, jadi kalian harus menanamkan dalam diri bahwa ideologi kita adalah ideologi Pancasila. Saya ucapkan selamat untuk pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena telah menjadi daerah yang zero conflict, mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain.

Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya acara

Poto bersama setelah selesai acara

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)