Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PRODI PAI FITK UIN RF PALEMBANG GELAR JUM’AT RELIGI

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 10/10/2017 00:01:35 WIB

Palembang - Jum'at 06 Oktober 2017, Program Studi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Jum’at Religi yang diadakan setiap Jum’at pagi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam rangka untuk mewujudkan visinya “Menjadi Program Studi Yang Unggul, Religius, Dan Bertaraf Internasional Pada Tahun 2030” Program Studi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan Jum’at Religi yang mana kegiatan ini diadakan setiap Jum’at pagi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang mulai tanggal 22 September 2017, yang diikuti oleh dosen dan seluruh mahasiswa Prodi PAI FITK UIN Raden Fatah Palembang yang tidak ada jam kuliah pada hari Jum’at.

Dalam sambutannya bapak H. Alimron, M.Ag menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk yang tidak hanyan berupa jasmani, tetapi juga memiliki ruhani. Karenanya marilah kita berhenti sesaat dari aktivitas yang berorientasi jasmani (duniawi) kepada sesuatu untuk mengisi kebutuhan ruhani, berkumpul di Masjid membaca, Al-Qur’an, shalat dhuha berjamaah dan mendengarkan tausiah. Kegiatan Jum’at Religi ini diharapkan mampu menjaga keseimbangan antara jasmani dan ruhani, ujarnya.

Pemberi tausiah Jum’at Religi ke ketiga oleh Ibu Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag dalam tausiahnya, mengatakan bahwa ilmu merupakan harta yang paling berharga, lebih dari segala bentuk harta yang ada di dunia ini. Bahkan segala manfaatnya masih akan kita rasakan saat kita telah menyatu dengan liang lahat. Selain itu, pada tausiahnya, ada enam syarat menuntut ilmu, nasehat yang pernah disampaikan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib: 1) Cerdas; 2) Bersunguh-sungguh; 3) Sabar; 4) Biaya; 5) Guru; 6) Panjang/lama waktunya.

  

Suasana Jum’at Religi di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang.

Sumber : Team Jurnalis FITK