Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LP2M : Apresiasi DPL Teladan dan Program KKN Unggulan

Dikirim oleh : Admin PUSTIPD UIN Raden Fatah | Hist : 163 | Kategori : Kemahasiswaan | 15/11/2017 15:12:35 WIB

Palembang - LP2M memberikan Apresiasi terhadap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 67 Tahun 2017 yang dilaksanakan pada Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin pada Tanggal 07 Februari 2017 s/d 23 Maret 2017.

Pemberian  apreasiasi  ini dilakukan langsung oleh Rektor dan Ketua LP2M  UIN Raden Fatah Palembang, pada Apel pagi Senin 13 November. Turut hadir Wakil Rektor 1, Para Dekan, Kabag, Kasubag, dan Karyawan setiap fakultas dan unit-unit. Adapun penerima penghargaan Kategori 1. DPL Teladan yaitu Bapak Dr. Kun Budianto, S.Ag., S.H., M.Si selaku Juara 1 (satu) dari Fakultas Sosial & Politik dan Ibu RA Erika Septiana, M.Hum sebagai Juara 2 (dua) dari  Fakultas Ushuluddin & Pemikiran Islam. Adapun Kategori Program Unggulan Terbaik KKN Mahasiswa diraih oleh kelompok 23 sebagai juara 1 (satu), Kelompok 144 mendapat Jura 2 (dua) dan Kelompok 155 meraih Juara 3.

Prof. Drs. H.M. Sirozi, P.hD Rektor UIN Raden Fatah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa apresiasi yg dilakukan LP2M menandakan bahwa LP2M serius dalam mengelola pelaksanaan KKN. Beliau menambahkan bahwa setiap calon DPL harus memiliki sertifikat, dan LP2M selaku penanggung jawab harus memberikan pelatihan secara berkesinambungan, Harapannya adalah apabila KKN Mahasiswa di masyarakat bagus,  maka secara tak langsung akan membawa nama baik UIN Raden Fatah di mata masyarakat. 

Dr. Syefriyeni, M.Ag Ketua LP2M menuturkan bahwa pemilihan DPL teladan tahun ini adalah pertamakali dilakukan sejak diberlakukannya ortaker LP2M. Adapun proses penilaian telah dilakukan sejak KKN bergulir, adapun penilaiannya : Kategori DPL Teladan dinilai oleh Mahasiswa KKN melalui program IT yang telah dibangun oleh LP2M. sedangkan Kategori Program Unggulan Terbaik KKN Mahasiswa, penilaiannya melihat hasil program kerja dari setiap kelompok KKN, laporan, dan dokumentasi gambar & video.  Harapannya semua DPL dapat termotivasi untuk membimbing Mahasiswa KKN  dan melakukan pengabdian dengan sebaik-baiknya serta penuh inovasi. Sehingga KKN Mahasiswa ke depan dapat lebih baik lagi.

Dr. Achmad Syarifudin, M.A Kepala Pusat Pengabdian menyampaikan harapannya agar pemilihan DPL Teladan dan Program Unggulan dapat memberikan inspirasi dan motifasi yang lebih kepada semua rekan dosen. 

Sumber : (SANWA)