Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

SEMINAR DAN SILATURRAHIM PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 461 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 15/11/2017 23:20:14 WIB

Palembang - Rabu 15 November 2017, Bersama Alumni dan HMJ Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Mengadakan Kegiatan Seminar dan Silaturrahim dengan Mengambil Tema "Bahasa Arab di Era Globalisasi"

Bertempat di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Kegiatan Seminar dan Silaturrahim ini mengundang tamu dari Negara Sudan yaitu Ustadz Hamid Yahya dimana beliau merupakan penerima beasiswa Program Pascasarjana di Universitas Sriwijaya dan sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini, kemudian mengundang seluruh Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK. kegiatan ini di ketuai oleh ibu Wasilah, M.A selaku kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan diikuti seluruh alumni, mahasiswa Prodi PBA beserta prodi-prodi lain di  ligkungan FITK.

  

Kegiatan ini di buka langsung oleh ibu Hj. Choirunniswah, M.Ag, beliau mengatakan bahwa Bahasa Arab di Era Globalisasi ini sangatlah penting karena sekarang bahasa arab sudah menjadi bahasa internasional.

Al Ustadz Hamid Yahya mengucapkan rasa terimakasih dan senang sudah di undang dalam kegiatan ini dan beliau mengatakan belajar bahasa arab itu salah satu cara termudah agar kita bisa mempelajari isi dan mengapal Al-Qur'an, ujarnya.

  

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui pentingnya bahasa arab di era globalisasi yang bagaimana dijelaskan oleh Ustadz Alihan bahwa:

  1. Era globalisasi merupakan era ujian bagi eksistensi bahasa arab dalam memahami khazanah keilmuan.
  2. Dengan karakteristik yang dimilikinya, bahasa Arab selalu berhasil dalam melalui berbagai tantangan zaman dan mampu memahami berbagai keilmuan
  3. Seiring dengan meningkatnya tantangan, peluang, dan problem Pendidikan bahasa Arab. Maka Pendidikan bahasa Arab di Perguruan Tinggi semakin diperlukan.
  4. Peningkatan kwalitas kompetensi guru bahasa Arab merupakan kebutuhan mendesak.

Sumber : Team Jurnalis FITK