Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

SEMINAR PROPOSAL PENELITIAN PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 282 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 16/11/2017 22:27:11 WIB

Palembang - Himpunan Mahasiswa Jurusan Prodi Pendidikan Biologi Mengadakan Kegiatan Seminar Tips Cepat dan Tepat dalam Penulisan Proposal Penelitian di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Program Studi Pendidikan Biologi menggelar Seminar Tips Cepat dan Tepat dalam Penulisan Proposal Penelitian dengan tema "Meningkatkan Kualitas Mahasiswa Pendidikan Biologi Dalam Penulisan Proposal Penelitian", Kamis (16/11/2017), di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah. Pada seminar ini hadir Wakil Dekan III FITK Hj. Choirunniswa, M.Ag dan Dosen Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Palembang Dr. Arum Setiawan, S.Si., M.Si yang menjadi pembicara kunci.

Dr. Arum mengatakan untuk menghasilkan Proposal Penelitian yang baik, ada beberapa Persyaratan yang harus diperhatikan, yaitu :

1. SISTEMATIS

Proposal penelitian harus disusun secara sistematis menurut pola tertentu dari yang paling sederhana hingga kompleks. Proposal yang diajukan hendaknya dapat memberikan gambaran secara sistematis tentang rencana penelitian yang diajukan secara efektif dan efisien serta konsisten sehingga memudahkan pembaca.

2. BERENCANA

Yaitu harus sudah dipikirkan langkah – langkah pelaksanaannya. Hendaknya memiliki rencana jadwal yang akan dilakukan dalam penelitian secara berencana seperti ; jadwal pengumpulan data, analisis data hingga penyajian untuk laporan.

3. MENGIKUTI KONSEP ILMIAH

Yaitu mengikuti cara – cara atau metode ilmiah yang sudah ditentukan untuk mencari kebenaran ilmiah.

Melalui wawancara singkat dengan Kaprodi Pendidikan Biologi mengatakan bahwa seminar ini bertujuan memberikan kemampuan kepada mahasiswa dalam tatacara penulisan maupun isi dari proposal itu dengan sesuai dan benar, ujarnya.

Sumber : Team Jurnalis FITK