Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PEATIHAN PEMBUATAN MEDIA TEMATIK ICT PRODI PGMI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 471 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 22/11/2017 16:36:13 WIB

Palembang - Senin 20 November 2017, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Mengadakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Media Tematik ICT yang dilaksanakan Selama 5 hari mulai dari tanggal 20-25 November 2017.

Pelatihan pembuatan media tematik ICT ini merupakan implementasi SKPI berbasis KKNI. Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I selaku ketua jurusan prodi PGMI mengatakan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar, Permendikbud no 81 tahun 2014. Kualifikasi lulusan diuraikan dalam bentuk narasi deskriptif yang menyatakan capaian pembelajaran lulusan pada jenjang KKNI yang relevan, dalam suatu format standar yang mudah dipahami oleh masyarakat umum.

Prodi PGMI FITK sebagai prodi yang unggul dalam penerapan SKPI mengimplementasikan melalui 3 kegiatan: KMD Pramuka, Media Tematik ICT, dan Tahfidz. Dengan demikian, seluruh mhs prodi PGMI khususnya angkatan 2014-sekarang akan disertakan 3 sertifikat SKPI dari 3 kegiatan tersebut.

  

Suasana kegiata Pelatihan Pembuatan Media Tematik ICT.

Sumber : Team Jurnalis FITK