Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Fakultas Psikologi Mengadakan Workshop Kurikulum 2017-2022

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 246 | Kategori : Fakultas Psikologi | 22/11/2017 17:34:59 WIB

Palembang - Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang mengadakan workshop kurikulum dengan tema Mengembangkan Kurikulum Berbasis KKNI Guna Meningkatkan Profesionalitas Lulusan dan Program Studi Psikologi Islam

Sehari sebelumnya, setelah mengadakan workshop Visi dan Misi Fakultas Psikologi pada Rabu, 14 November 2017. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kembali workshop kurikulum dengan tema Mengembangkan Kurikulum Berbasis KKNI Guna Meningkatkan Profesionalitas Lulusan dan Program Studi Psikologi Islam pada Kamis, 15 November 2017 di Grand Zuri Hotel Palembang.

Narasumber dalam workshop ini adalah Prof. Drs. Subandi, Ph.D (Guru Besar UGM) dan Dr. Seger Handoyo, Psikolog (Ketua PP Himpsi).

Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik UIN Raden Fatah yaitu Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop ini, sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan Prodi Psikologi Islam dalam menghadapi persaingan dunia kerja.

Senada juga dengan Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. H. Ris'an Rusli, MA, dalam sambutannya mengungkapkan sangat bersyukur setelah mendapatkan rumusan Visi dan Misi, maka akan terbentuk juga kurikulum berbasis KKNI pertama dalam terselenggaranya Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.


Sebelum kedua Narasumber memberikan tanggapan dan masukan terhadap draft rancangan kurikulum Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua Prodi Psikologi Islam Listya Istiningtyas, M.Psi., Psikolog. Memaparkan terlebih dahulu kepada Narasumber tentang draft rancangan kurikulum Prodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi.

Workshop yang dipandu moderator Lukmawati, MA ini, dihadiri oleh segenap civitas akademika Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah dan Segenap Instansi pemerintahan dan Lembaga baik dibidang pendidikan, kementerian hukum dan HAM, Panti Rehabilitasi, serta Lembaga Psikologi Terapan.

Narasumber memberikan tanggapan dan masukan dalam menyusun kurikulum Fakultas Psikologi sudah cukup baik, hanya saja perlu ada penambahan dan pengurangan dari kurikulum yang sudah dirancang. Serta masukan dari para tamu undangan yang notabanenya adalah stake holder dari pengguna lulusan Prodi Psikologi Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Sumber : Iredho Fani Reza, MA.Si dan Risma Frianty, S.Psi.I