Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Pada Jurnal Internasional Terindex Scopus Pada PIU

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 1297 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 29/11/2017 22:42:11 WIB

Palembang - Project Implementing Unit (PIU) Mengadakan Workshop dengan Tema "How to Write Great Papers and Get Your Research Articles Published in Scopus and Web of Science – ISI Thomson- Free-open Access Journals"

Bertempat di ruang rapat Lt.3 Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, sesuai dengan instruksi KEMENRISTEKDIKTI No. 1364/D2/KP/2017 yang berisi bahwa semua dosen yag berjabatan lektor kepala atau sudah meraih gelar professor diharuskan untuk mempublikasikan artikel mereka pada jurnal terindex SCOPUS. Oleh karena itu Project Implementing Unit (PIU) mengundang narasumber yang merupakan reviewer dari 12 jurnal terindek scopus yaitu Amirul Mukminin, P.hD dan juga merupakan Ketua Program Studi Dokotor (S3) Kependidikan di Pascasarjana Universitas Negeri Jambi (UNJA) untuk memberikan pelatihan dan materi tentang penulisan dan publikasi jurnal yang benar. Workshop ini di laksanakan pada tanggal 27 s/d 28 November 2017 dan di ketuai oleh Prof. Dr. Izomiddin, M.A serta di ikuti seluruh guru besar dan sebagian dosen yang bergelar doktor di lingkungan UIN Raden Fatah.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. Sirozi, MA.Ph.D dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada narasumber yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan materi dan berpesan agar para peserta meningkatkan kualitas publikasi di jurnal bereputasi internasional. Kemudian kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Pada Jurnal Internasional Terindex Scopus ini di buka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag.

Amirul Mukminin, P.hD selaku narasumber yang mendapatkan beasiswa Fullbright Ph.D, dari Department of Educational Leadership and Policy Studies, Florida State University, Tallahassee, Florida, the USA Major: Sociocultural and International Development Education Studies, mengatakan untuk memastikan bahwa jurnal internasional benar-benar bereputasi yang baik (SCOPUS) maka kita harus selalu merujuk pada Web DIKTI (www.scimagojr.com), dan beliau juga memberitahu berbagai macam jurnal yang telah masuk dalam black list DIKTI.

  

Acara terakhir adalah konsultasi bimbingan langsung dari artikel siap kirim jurnal dari masing-masing dosen kepada narasumber, kemuadian acara ditutup oleh Prof. Dr. Izomiddin, M.A selaku Ketua PIU (Project Implementing Unit) UIN Raden Fatah Palembang.

Sumber : Team Jurnalis