Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Seminar Kompetensi Psikologis

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 568 | Kategori : Fakultas Psikologi | 30/11/2017 13:20:15 WIB

Palembang - Seminar Peningkatan Kompetensi Psikologis dengan tema: "Cara Membaca Karakter Pelamar Kerja melalui Wawancara". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 26 November 2017 di Ruang Aula Pascasarjana Lantai IV UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam rangka mengembangkan potensi  diri mahasiswa prodi Psikologi Islam dan alumni Fakultas Psikologi maka Ikatan Keluarga Alumni Psikologi (IKAPI) Rafah mengadakan kegiatan Seminar Peningkatan Kompetensi Psikologis dengan tema: "Cara Membaca Karakter Pelamar Kerja melalui Wawancara".

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 26 November 2017 di Ruang Aula Pascasarjana Lantai IV UIN Raden Fatah Palembang. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini terdiri dari mahasiswa angkatan  2016, mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi, alumni yang baru lulus serta alumni yang telah bekerja dibeberapa perusahaan di Kota Palembang. Mahasiswa ada 31 orang dan alumni ada 12 orang. Jadi total keseluruhan peserta sebanyak 43 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Muhamad Uyun. Dalam hal ini beliau menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai pelengkap kompetensi yang dimiliki oleh Sarjana Psikologi. Kegiatan ini sangat penting untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa dan alumni.

Narasumber kegiatan ini yaitu Listya Istiningtyas, M.Psi., Psikolog. Beliau adalah Ketua Prodi Psikologi Islam dan pernah menjadi praktisi atau konsultan di salah satu perusahaan di Kota Palembang. Dalam materi yang beliau sampaikan berupa tips dan trik menjadi interviewer dan interviewee.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni. Bagi mahasiswa diharapkan sebagi bekal ketika telah menjadi alumni baik saat sedang mencari pekerjaan atau saat telah bekerja. Sedangkan, bagi alumni yang baru lulus dan sedang mencari pekerjaan, mendapatkan gambaran bagaimana tips dan trik menyikapi pertanyaan wawancara. Serta khusus alumni yang telah bekerja baik sebagai konsultan maupun praktisi HRD, mendapatkan ilmu untuk dipraktikkan dalam mewawancarai seseorang.

Sumber : Iredho Fani Reza, MA.Si