Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Training Of Trainer Outbound Management Training 2017 Sekaligus MOA (Memorandum of Action)

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 134 | Kategori : Fakultas Psikologi | 04/12/2017 15:00:03 WIB

Palembang - Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi mengadakan Training Of Trainer Outbound Management Training sekaligus MOA (Memorandum of Action) Adapun Trainer dalam pelatihan ini adalah Adi Hariyadi, M.Psi., Psikolog (Ketua STIPSI Jogya).

Mendekati penghujung akhir tahun 2017 tepatnya bulan November 2017. Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi menunjukkan eksistensinya dalam mendukung Pengembangan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah, serta Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Dalam hal ini, Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi mengadakan Training Of Trainer Outbound Management Training sekaligus MOA (Memorandum of Action). Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis 30 November 2017 di Ruang IS 01 Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang. Adapun Trainer dalam pelatihan ini adalah Adi Hariyadi, M.Psi., Psikolog (Ketua STIPSI Jogya).

Pelatihan dan penandatangan MOA dihadiri dan dibuka langsung oleh Dr. Muhamad Uyun selaku Wakil Dekan 1 bidang akademik. Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Ris'an Rusli, M.A berhalangan hadir karena ada tugas dinas sebagai Asessor keluar kota. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kaprodi Psikologi Islam Listya Istiningtyas, M.Psi., Psikolog, perwakilan dosen yaitu Ema Yudiani, M.Si., Psikolog, Iredho Fani Reza, MA.Si, serta staf dan pegawai fakultas.

Dalam sambutan dan pembukaannya, Dr. Uyun menyatakan bahwa Pelatihan Training Of Trainer ini memiliki urgensi yang sangat penting. Karena memberikan wawasan keilmuan dan kemampuan kompetensi aplikasi psikologi khususnya bagaimana memaknai sebuah game dari aspek psikologis yang merupakan salah satu kemampuan plus yang harus dimiliki oleh seorang sarjana psikologi.

Dalam materi yang disampaikan oleh Trainer, selain berupa materi, juga diberikan praktik langsung bagaimana menjadi Trainer Outbound Management Training. Menurut Adi, bahwa outbound bukan hanya sekedar bermain. Tetapi dapat berfungsi sebagai intervensi psikologi dibidang pendidikan, klinis dan bidang sdm lainnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari Mahasiswa, dosen dan pegawai Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang berjumlah 60 peserta. Harapan diselenggarakannya pelatihan ini, sebagai ajang kreativitas dalam mengembangkan potensi dalam diri sebagai hamba Allah. Amin

Post by: Iredho Fani Reza, MA.Si dan Risma Frianti, S.Psi

Sumber : Iredho Fani Reza, MA.Si