Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Wisuda Ke-64 UIN Raden Fatah

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 751 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/12/2017 22:11:20 WIB

Bertempat di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rektor Melantik dan Melepas sebanyak 803 orang Sarjana S-1, S-2 dan S-3 baru UIN Raden Fatah Palembang

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, MA, Ph. D telah melantik dan melepas mereka sebagai sarjana dan alumni baru UIN Raden Fatah Palembang, ini merupakan momen yang bahagia dan membanggakan bagi 803 orang sarjana S-1, S-2 dan S-3, rasa bangga dan bahagia mereka terlihat jelas dari wajah-wajah mereka yang hadir terlebih lagi mereka didampingi orang tua dan keluarga tercinta.

Bagi UIN Raden Fatah sendiri momen ini juga merupakan kebahagian dan kebanggaan tersendiri, karena hingga saat ini UIN Raden Fatah Palembang kembali berhasil me-wisuda sarjana ke-64, adapun rincian jumlah peserta wisuda pada wisuda sarjana ke-64 ini adalah sebagai berikut: untuk Program Pascasarjana S2 sebanyak 02 alumni serta S3 sebanyak 10 alumni, Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 85 alumni dan S2 sebanyak 01 alumni, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 345 alumni dan S2 sebanyak 25 alumni, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam sebanyak 22 alumni dan S2 sebanyak 03 alumni, Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 40 alumni dan S2 sebanyak 06 alumni, Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 38 alumni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 48 alumni dan D3 sebanyak 58 alumni, Fakultas SAINTEK sebanyak 76 alumni, dan Fakultas psikologi sebanyak 44 alumni.

 

Dalam sambutannya Rektor UN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D berpesan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan untuk belajar karena ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan untuk memahami dan mengatasi problem dalam kehidupan. Belajarlah berdisplin, mulailah sejak dini karena disiplin adalah bagian dari karakter yang tidak bisa dicapai secara instan, butuh proses yang panjang untuk mencapai semua itu, ujarnya.”

Wisudawan/wisudawati perlu membekali diri dengan skill baik dalam bidang teknologi dan informasi maupun komunikasi. Selain itu juga harus memilki kecerdasan intelektual, ilmu pengetahuan dan kecerdasan emosional sebagai pijakan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada Wisuda ke-64 nilai tertinggi di raih oleh Nabila dengan IPK 3,94 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan untuk lulusan program D3 diraih oleh Dopis Anggela dengan IPK 3,79 dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Sedangkan untuk Program Pascasarjana lulusan terbaik untuk S2 diraih oleh Fadila Tridiani Febrisia dengan IPK 3,76 dan S3 diraih oleh Haljuliza Fasari dengan IPK 3,60.

Wisudawan dan Wisudawati Mengucapkan Ikrar Sarjana

Penandatanganan Ikrar Sarjana Oleh Wisudawan serta Wisudawati Terbaik dan Rektor UIN Raden Fatah

yang disaksikan oleh Wakil Rektor III

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)