Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

LP2M Seminarkan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2017

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 1872 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 20/12/2017 15:53:49 WIB

Palembang - Palembang - LP2M menyelenggarakan seminar hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen/peneliti tahun 2017 di Ruang Seminar LP2M lantai 2 pada Selasa, 19 Desember 2017.

Palembang – LP2M menyelenggarakan seminar hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen/peneliti tahun 2017 di Ruang Seminar LP2M lantai 2 pada Selasa, 19 Desember 2017. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab daripada LP2M dan dosen yang dalam kontrak kerjanya harus menyeminarkan hasil penelitiannya kepada civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang.
Selain daripada itu, harapan daripada penyelenggaraan seminar ini adalah mempublikasikan temuan-temuan baru yang ditemukan oleh dosen selama proses penelitian di lapangan. Perlu diketahui, tahun 2017 ini UIN Raden Fatah Palembang melalui LP2M memberikan dana penelitian kepada para dosen sebanyak 172 judul yang terbagi pada tiga bagian yaitu kompetitif individual berbasis keilmuan; Islam Melayu; dan pengembangan program studi.
Ketua LP2M menyampaikan bahwa kegiatan seminar yang dilakukan untuk memfasilitasi para dosen yang telah melakukan penelitian untuk mempublikasikan temuan penelitian.
“Seminar yang dilakukan oleh LP2M dalam rangka mempublikasikan temuan penelitian para dosen kepada civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang” ujarnya (19/12).
Beliau menambahkan seminar ini dilakukan selama 3 hari dari pagi hingga sore dengan sistem paralel dan yang menjadi pesertanya adalah dosen dan mahasiswa.


Pada sesi pagi dan sore, dosen yang melakukan seminar adalah Syahril Jamil, M.Ag., Sadi’is, M.H., Dr. Syefriyeni, M.Ag., Dr. Maimunah, M.Ag., dan Dr. M. Uyun. Kelima peneliti ini telah menyampaikan temuan hasil penelitiannya. Seperti Dr. Maimunah, M.Ag. dalam penelitiannya menemukan bahwa tingkat plagiat di kalangan mahasiswa PBA pada kategori sedang/cukup. Dilanjutkan dengan Dr. M. Uyun menemukan bahwa orientasi tujuan saat ini dalam berkuliah tidak memacu terjadinya tingkat kecurangan. Hal ini dikarenakan orientasi tujuan yang ada dalam diri mahasiswa adalah pembuktian atas kemampuan yang dimiliki untuk memperoleh hasil yang memuaskan. (pdha)

Sumber : LP2M