Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

TALKSHOW PERAN IBU DALAM MENDIDIK ANAK DI ERA MILLENIAL

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 698 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 25/12/2017 05:48:55 WIB

Dharma Wanita Persatuan UIN Raden Fatah dan Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Kalijaga mengadakan Talkshow dalam rangka HUT DWP RI Ke 18. Bertempat di Kantor Pusat Administrasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 22 Desember 2017.

Kegiatan ini merupakan bagian dari puncak dalam peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan RI ke 18 serta dalam peringatan hari Ibu dan sekaligus sebagai bentuk silaturahmi antara Dharma Wanita Persatuan. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua, anggota dan pengurus dari kedua belah pihak Dharma Wanita Persatuan.

Dra. Eni Zahara, M. Pd. I ketua Darma Wanita Persatuan UIN Raden Fatah sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengatakan bahwa salah satu indikator dari era millenials, adalah teknologi informasi dan telekomunikasi telah menjadi raja. Setiap bayi yang lahir pada abad XXI berubah menjadi manusia-manusia digital. Fenomena ini harus dapat disikap dengan bijak oleh siapapun, termasuk orang tua, terkhusus “Ibu”. Ibu sebagai aktor utama pendidikan dalam keluarga tidak boleh tutup mata. Menjadi ibu di era millennial harus lebih pintar dan cerdas, terutama dalam menyikapi perkembangan teknologi yang semakin melesat. Penguasaan ilmu pengetahuan merupakan modal dasar yang sangat penting bagi seorang ibu dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai pendidik, ujarnya”

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa orang tua adalah tetap sebagai tempat yang paling tepat untuk bertanya bagi setiap anak. Khususnya Ibu, Dia adalah madrasahnya umat manusia, setiap ibu adalah guru kehidupan anak-anaknya. Sebab itu, mari menjadi ibu yang visioner, punya semangat untuk selalu mengaktualisasikan diri, memiliki kompetensi yang memadai, menjadi bagian dari setiap zaman, dan berkontribusi besar terhadap kualitas yang lebih baik bagi hidup anak-anak kita, bangsa dan negara.

Penyerahan Cinderamata

Poto Bersama Dharma Wanita Persatuan

 

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)