Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

SERAH TERIMA KEMBALI PESERTA KKN MANDIRI TAHUN 2017 DI KOTA PALEMBANG

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 743 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 08/01/2018 17:53:33 WIB

Palembang - Palembang – LP2M secara resmi mengakhiri kegiatan KKN Mandiri Tahun 2017 dengan menggelar kegiatan Serah Terima Kembali KKN Mandiri Tahun 2017 di Ruang Rapat Rektorat Lt. 3. (6/1/2018).

Palembang – LP2M secara resmi mengakhiri kegiatan KKN Mandiri Tahun 2017 dengan menggelar kegiatan Serah Terima Kembali KKN Mandiri Tahun 2017 di Ruang Rapat Rektorat Lt.3. (6/1/2018). KKN Mandiri ini dilaksanakan di kota Palembang dari tanggal 27 November 2017 – 4 Januari 2018.

KKN Mandiri Tahun 2017 tersebar di 4 Kecamatan yaitu; Sako, Sematang Borang, Gandus, dan Kalidoni. Dan, diikuti oleh 453 mahasiswa pada 9 fakultas, dengan 25 Pengarah, koordinator, panitia Dosen Pembimbing Lapangan dan 39 Kelompok KKN.

Hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., Wakil Rektor III Dr. Rr. Rina Antasari, M.Hum., Kabiro AAKK Mirwan Fasta, M.Si., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Kepala P2M Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., para Wakil Dekan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Camat dan Lurah, dan Ketua Kelompok KKN.

Ketua LP2M dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang telah menerima mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk melaksanakan KKN di 4 Kecamatan. KKN kali ini yang bertemakan 'KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter' diharapkan mampu bersinergi antara kegiatan akademik di kampus dengan pengembangan wilayah lokal sesuai kebutuhan. Bersinergi antara kegiatan riset dengan pengabdian. Pada kesempatan itu juga, Beliau menyampaikan mohon dimaafkan atas kekurangan-kekurangan  mahasiswa kami terutama dalam pelaksanaan KKN.

Selanjutnya Wakil Rektor I menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang telah menerima mahasiswa kami untuk ber-KKN selama 40 hari. KKN Mandiri yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan yang baru terutama ilmu kemasyarakatan.

Melalui KKN ini, banyak pengetahuan baru yang diterima oleh mahasiswa.” Sekaligus KKN Mandiri ini merupakan kegiatan perpanjangan IKU Rektor untuk salah satu upaya mempercepat mahasiswa tamat dengan tepat waktu. Ujarnya (6/1).

Ibu Melli Kamila mewakili Pemkot Palembang dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN UIN di lingkungan masyarakat banyak membawa perubahan-perubahan positif, seperti Posko Puskesmas, Pembelajaran, dan Pengembangan Potensi Masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, kami secara resmi mengembalikan mahasiswa KKN yang telah ditugas di wilayah kami (pdha).

Sumber : LP2M