Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

MENGUKIR PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Dikirim oleh : Admin PUSTIPD UIN Raden Fatah | Hist : 746 | Kategori : Kemahasiswaan | 26/01/2018 13:01:26 WIB

Palembang - UKMK Hockey UIN Raden Fatah Palembang berhasil membuktikan kemampuan permainan yang mereka latih beberapa bulan terakhir, sebelum memutuskan untuk mengikuti kejuaraan nasional di kota kembang ini. Yuk kepoin! (Syl)

Rafah, 26 Januari 2018

Jumat (02/1), sebanyak 35 orang anggota UKMK Hockey UIN Raden Fatah yang akan mengikuti kejuaraan nasional bertema “Invitasi Hoki Ruangan Antar Perguruan Tinggi Ke-32 ITB” sangat antusias dan optimis dengan kepergian kali ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Semangat itu selalu ada di hati masing-masing ditambah mental juara sudah di depan mata.

Ini bukan pertama kali bagi hockey untuk ikut kejuaraan nasional di luar kota, pada tahun 2016 sendiri hockey sudah mengirimkan para pemainnya di kejuaraan nasional di UGM, meski genggaman juara belum di dapatkan hal itu bukanlah suatu kegagalan dan rasa takut. Namun cambukan untuk lebih baik di kejuaraan selanjutnya, hal ini terlihat di tahun ini rasa semangat dan menambah pengalaman terbukti. Untuk kejuaraan hockey di ITB sendiri, ini merupakan untuk kedua kalinya hockey mengikuti, yang sebelumnya pada tahun 2015.

“Kali ini kami mengirimkan tiga tim yang akan mengikuti kejuaraan ini mulai dari tim putra, tim putri, dan tim campuran (mix). Hal yang menjadi pembeda di ke berangkatan kali ini adalah tim mix yang ditargetkan untuk menjadi juara, sebab bukan untuk mengecilkan tim putri dan putra karena pemain tim tersebut adalah pemain baru” Ujar Mahendra Adi Saputra, selaku pelatih Hockey UIN Raden Fatah Palembang.

Acara yang dijadwalkan pada tanggal 05-13 Januari 2017, berhasil mengumpulkan para atlit hockey se-Indonesia banyak pengalaman dan skill yang bisa ditiru untuk kedepannya. Dari jumlah keseluruhan yang mengikuti yaitu 16 tim mulai dari BINUS, ITB, ISTN, UGM, UNIGAL, UNIGA, GUNADHARMA, UI, UIN RF , UNJ, UM, UNNES, UNESA, UNPAD, UPI, dan STKIP Pansundan.

Bergulirnya waktu, tim putra dan putri Hockey UIN Raden Fatah mulai berguguran. Well, tim mix tetap bertahan untuk memperebutkan juara III yang dipasangkan dengan tim mix UI. Pertandingan yang berlangsung selama 20 X 2 menit ini ternyata menguras energi satu sama lain. “Susah karena ini memperebutkan juara III ya, jadi perasaan di lapangan bikin grogi di tambah suasana yang cukup membuat kami tegang. Cara kami pun sederhana untuk menghilangkan semuanya cukup melihat semangat kami yang sudah berjuang sejauh ini, semoga kami bisa jadi yang terbaik kali ini, membawa nama baik Palembang serta kampus kami” tutur salah satu pemain mix hockey UIN Raden Fatah Palembang, Suci Anggita.

Pertandingan yang cukup lama ini, membuat para penonton histeris serta bercampur rasa ingin tahu siapa yang akan menjadi juara. Akhirnya hockey UIN Raden Fatah bisa memberikan satu gol kebanggaan dan menjadikan semangat untuk menambah gol berikutnya. Menit demi menit bergulir, tim UI berhasil menyeimbangkan skor dengan tim UIN Raden Fatah yaitu 1-1.

Di detik terakhir pertandingan, hockey UIN Raden Fatah Palembang berhasil menambah satu skor menjadi 2-1 yang dicetak oleh Andri Supriadi dengan nomor punggung 9. Para pemain dari UIN Raden Fatah bersorak bahagia melihat tim UIN Raden Fatah berhasil merebut juara III kategori campuran. “Saya tentu bahagia sekali, terlebih kami mampu membuktikan bahwa kami bisa jadi yang terbaik di sini. Meski kami sering jatuh bangun saat mengikuti berbagai lomba, kali ini kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kampus kami. Sesuai dengan slogan kami “ Latihan tiada henti hingga keringat menjadi nasi” ini yang selalu kami ingat. Next time, kami bisa lebih dari ini” ujar Andri Supriadi, Selaku Ketua UKMK Hockey UIN Raden Fatah Palembang.

Sumber : UKMK Hockey