Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 1216 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 07/02/2018 20:57:22 WIB

Dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh peserta didik, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah melakukan kegiatan “Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru” yang difokuskan di kota Palembang. Bertempat di Gedung Akademik Center.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M. Ag, Kepala Biro AAKK Mirwan Fasta, S. Ag. M.Si, Kepala PUSTIPD Fahruddin, M. Kom dan civitas akademika UIN Raden Fatah serta kepala sekolah SMA, SMK, MA dan guru bimbingan konseling (BK) yang berada di kota Palembang.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa/i Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasyah Aliyah di kota Palembang dapat memperoleh informasi lengkap terkait jalur masuk UIN Raden Fatah, pilihan jurusan, biaya pendidikan, beasiswa, dan yang lebih penting lagi termotivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di UIN Raden Fatah.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M. Ag mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 ini akan dilakukan dalam lima jalur yaitu dua diantaranya melalui jalur Kementerian Riset Teknologi dan Pergururan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Untuk dua jalur Kemenag yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) dan jalur masuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Sedangkan satu jalur lagi yaitu Ujian Seleksi Mandiri (USM), jelasnya” 

Wakil Rektor I menjelaskan bahwa tahun ini UIN Raden Fatah menyiapkan lebih kurang sekitar 3.740 calon mahasiswa baru dari semblan Fakultas dan 37 Program Studi yang tersedia baik dari Kemenag maupun Kemenristekdikti. Prodi yang tinggi peminatnya antara lain seperti Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris, Biologi, Psikologi, Ilmu Perpustakaan dan Jurnalistik, ujarnya”

Poto Bersama Antara Civitas Akademika, Kepala Sekolah, Guru serta Peserta Didik Kota Palembang

Sumber : Humas UIN 2017 (Elis, Ira, Bani)