Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

2173 Mahasiswa Siap Sukseskan KKN ke 68 Tahun 2018

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 1738 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 13/02/2018 18:59:53 WIB

Palembang - LP2M menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan KKN Mahasiswa dan DPL Angkatan 68 pada Kamis, 8 Februari 2018. KKN tahun ini mengusung tema sesuai kebutuhan yaitu 'KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter'.

Palembang - Bertempat di Academic Centre, LP2M menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan KKN Mahasiswa dan DPL Angkatan 68 pada Kamis, 8 Februari 2018. KKN tahun ini mengusung tema sesuai kebutuhan yaitu 'KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter'.


Tema yang diambil pada KKN ini merupakan hasil daripada kolaborasi gagasan LP2M yang menekankan pada tiga aspek yaitu pengabdian, penelitian, dan pengembangan potensi lokal.
Kegiatan ini, LP2M menghadirkan narasumber sekaligus mitra kerja yaitu BKKBN, Bintaldam, BNN, dan Peneliti internal UIN Raden Fatah Palembang. Dan dihadiri Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag. Ka P2M Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., Kapuslitpen, Ka. PSGA, Dekanat, DPL, dan Mahasiswa.


Ka P2M dalam laporannya menyampaikan bahwa KKN ke 68 ini diikuti oleh 2.173 mahasiswa 60 DPL yang akan disebar di 175 desa yang terbagi di 3 Kabupaten/Kota yaitu Muara Enim, Prabumulih, dan Banyuasin.
Beliau menambahkan, peserta KKN akan diberangkatkan dalam dua tahap. Tahap 1 meliputi wilayah Muara Enim dan Prabumulih pada 20 Februari 2018, untuk tahap 2 wilayah Banyuasin pada 22 Februari 2018.

Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN tahun ini, LP2M menerapkan KKN terintegrasi; pengabdian dengan penelitian melalui salah satunya metode Partisipatory Action Research (PAR). Hal terintegrasi inilah yg menjadi keunggulan pokok KKN tahun ini, apalagi ditambah dengan upaya pengembangan potensi lokal yang mengangkat karakter unik masyarakat setempat. Jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.


Wakil Rektor I dalam arahannya berpesan agar peserta KKN mempersiapkan bekal terutama ilmu dan siap menggali pengetahuan di tengah-tengah masyarakat yang nyata di lapangan. Manfaatkan sebaik mungkin KKN ini, karena ini bagian penting dalam menyelesaikan studi mahasiswa.
Di akhir arahannya, pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerja keras LP2M yang dengan gigih menyukseskan kegiatan ini dan tetap solid. (pdha)

Sumber : LP2M