Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

115 Peserta Antusias ikuti Pelatihan Jurnalistik Komunitas PESE

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 429 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 13/03/2018 18:57:56 WIB

Palembang - Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora, sukses gelar pelatihan jurnalistik 2018 dengan tema: Antara Seni dan Informasi, menangkal Hoax dengan Informasi Terpecaya.di Aula FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, jumat (09/03/18).

 

Palembang, JPSFAHUM.-- Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, gelar Pelatihan Jurnalistik bekerjasama dengan Palembang Ekspres. Dengan tema “Antara Seni dan Informasi, menangkal Hoax dengan Informasi Terpecaya”. Kegatan ini dilaksanakan di Aula FAHUM UIN Raden Fatah Palembang. Acara dibuka langsung oleh Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A. (Dekan FAHUM), didampingi oleh H. Dola Sobari, M.Hum (Wakil Dekan III), Kemas A.R. Panji, M.SI., Tri Nurwanto (General Manager Palembang Ekspres) beserta jajarannya, serta para dosen tamu undagan lainnya, jumat (09/03/18).

Tampak antusia peserta yang hadir dalam mengikuti pelatihan jurnalistik terdiri dari Utusan Mahasiswa UIN Raden Fatah dari Fakultas Adab, Dakwah, dan Tarbiyah, serta Universitas Muhammadiyah Palembang dan Siswa SMAN 3 Palembang, yang berjumlah 115 peserta.

Dalam pelatihan seluruh peserta dilatih dan diajarkan tentang cara menulis berita yang baik, Fotografi, Dasar-dasar Layout serta Dasar hukum dan kode etik jurnalisme. Bahkah dalam peserta diajak praktik penulisan berita. Peserta terlihat antusias dengan banyaknya peserta yang mencoba mengirimkan tulisan beritanya untuk dikoreksi dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar jurnalistik.

 

“Menulis itu sesuatu yang sangat susah, maka kesempatan (Pelatihan) ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa agar mau menulis. Selain itu akan memacu mahasiswa serta mampu menulis karya tulis ilmiah atau Skripsi. Dengan adanya kerjasama ini publikasi tentang Fakultas Adab dan UIN Raden Fatah dapat lebih meningkat serta muncul jurnalis-jurnalis muda yang mempunyai kemampuan handal”, harap Nor Huda dalam sambutanyya.  

Untuk Menjadi Jurnalis atau penulis yang berkualitas tentu tidak mudah, apalagi penulis yang tulisan banyak diminati serta inspiratif, dibutuhkan kemauan yang kuat dan sungguh-sungguh. (LM/ARI).

Sumber : Leni Mastuti / Kemas Ari (kontributor / Admin)