Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Kabiro AAKK UIN Raden Fatah Puji Yudisium Fakultas Adab Istimewa

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 811 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 23/03/2018 18:05:52 WIB

Palembang - 6 Fakultas di UIN Raden Fatah secara serentak laksanakan Yudisium, satu diantaranya adalah Yudisium X Fakultas Adab dan Humaniora ujar Mirwan pada saat sambutan dalam Prosesi Yudusium X FAHUM di Hotel Best Skip, Kamis (22/3).

 

JFAHUM. – Kepala Biro AAKK (Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta, S.Ag., M.Si.  menilai Yudisium Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) tergolong istimewa. Hal ini disebabkan, mahasiswa di fakultas tersebut lebih cepat menyelesaikam studi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi. “Hari ini, secara bersamaan ada 6 Fakultas yang melaksanakan Yudisium dan Yudisium Fakultas Adab dan Humaniora ini tergolong istimewa,” kata dia saat memberikan sambutan dalam Prosesi Yudusium X FAHUM di Hotel Best Skip, Kamis (22/3).

Mirwan menjelaskan, kuantitas mahasiswa yang ada di fakultas bukan faktor utama dalam menuju kesuksesan. Namun, keberhasilan mahasiswa dipengaruhi oleh kualitas perkuliahan. “Ada mahasiswa yang menyelesaikan munaqosyah tapi hilang dan tidak mengurus ijazah. maniora ini,” katanya.

Sementara, mahasiswa berprestasi diraih oleh Sari Pebriani dengan IPK 3.59 dan Judul Tesis: Pengelolaan Administrasi Birokrasi pada Masa SMB II di Kesultanan Palembang Darussalam tahun 1803-1821.

Kemudian Melly Dyana (IPK 3.64) dengan Judul Skripsi Naskah Risalah Mukhtasor Isra dan Mi’raj (Kajian Filologis dan Historis)

Risky Wahyuni (IPK. 3.59) dengan Judul Skripsi Persepsi Pemustaka Etos Kerja Pengelola Perpustakaan di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Dan terakhir Mei Wisnu (IPK: 3.49) dengan Judul Skripsi Relasi Kuasa Antara Kiai di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Ilir Sunatera Selatan.

Dekan FAHUM UIN Raden Fatah Palembang DR Nor Huda berpesan kepada peserta Yudisium agar tetap menimba ilmu setelah menyelesaikan pendidikan, “Jangan lupa berterima kasih kepada kedua orang tua dan guru karena berkat Ridha mereka lah mahasiswa sudah menyelesaikan pendidikan,” pesan dia. (Ris/Ari)

Sumber : Kontributor Berita/Admin : Trisno Rusli (Paleks) / Kemas Ari