Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Wisuda Sarjana Ke-65 UIN Raden Fatah Tahun 2018

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 1447 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 25/03/2018 01:10:31 WIB

Bertempat di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rektor Melantik dan Mewisuda sebanyak 407 sarjana baru UIN Raden Fatah Palembang Program Sarjana D3, S-1, S-2 dan S-3

Sabtu, 24 Maret 2018, merupakan hari yang bahagia dan membanggakan bagi 407 sarjana dan alumni baru UIN Raden Fatah, dimana Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D telah melantik dan mewisuda mereka, luapan rasa bangga dan bahagia mereka terlihat jelas dari wajah-wajah mereka yang hadir pada hari itu didampingi orang tua dan keluarga tercinta. Wisuda kali ini mengusung tema “Daya Saing Alumni Di Era Disrupsi”

Bagi UIN Raden Fatah sendiri momen ini juga merupakan kebahagian dan kebanggaan tersendiri, karena hingga saat ini UIN Raden Fatah Palembang kembali berhasil me-wisuda sarjana ke-65, adapun rincian jumlah peserta wisuda pada wisuda sarjana ke-65 ini adalah sebagai berikut: untuk Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 28 alumni, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 164 alumni dan S2 sebanyak 21 alumni, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam sebanyak 10 alumni dan Strata 2, 01 alumni, Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 32 alumni dan S2 sebanyak 04 alumni, Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 21 alumni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 14 alumni dan D3 sebanyak 10 alumni, Fakultas SAINTEK sebanyak 51 alumni, Fakultas Psikologi sebanyak 36 alumni, dan Program Pascasarjana S2 sebanyak 05 alumni serta S3 sebanyak 10 alumni.

Dalam sambutannya Rektor UN Raden Fatah Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph. D mengatakan bahwa yang perlu dilakukan untuk tetap eksis dan terus berkembang di era disrupsi yaitu jadilah bagian dari solusi masalah (problem solver), bukan bagian dari masalah (part of problem); tidak egois dan mampu bersinergi serta menigkatkan spritualitas. Selain itu kita harus selalu waspada akan bahaya, mengantisipasi resiko, berfikir kreatif dan bertindak cepat. “Untuk bisa bertahan dan sukses di era disrupsi ada tiga hal yang perlu dimiliki seseorang yaitu integritas, inteligensia dan energi,” ujarnya.

Pada Wisuda ke-65 nilai tertinggi di raih oleh Depi Kurniati dengan IPK 3,79 dan untuk lulusan Program D3 diraih oleh Belinda Rosalina dengan IPK 3,58. Sedangkan untuk Program Pascasarjana lulusan terbaik untuk S2 diraih oleh Siti Rohaya dengan IPK 3,80 dan S3 diraih oleh Lukmanul Hakim dengan IPK 3,86.

Selain itu UIN juga mengundang tamu terhormat yaitu bapak Abdul Wahid Makhtub, Staf Ahli Kemenristek Dikti. Kehadiran beliau sebagai narasumber kegiatan kuliah tamu dengan tema “Tantangan Pendidikan Tinggi memasuki Era Disrupsi dan Industri”. “Alumni UIN Raden Fatah diharapkan menjadi pelopor dan pemimpin masyarakat yang memilki wawasan dan visi yang jelas tentang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, kepemimpinan yang kuat, dan kemampuan menjangkau masa depan serta membekali diri dengan beberapa keterampilan Abad ke-21, salah satunya yaitu mampu berkomunikasi secara efektif, memecahkan masalah dan mampu berkolaborasi,” ujarnya.

Seluruh pimpinan beserta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, mendoakan kiranya para wisudawan dan wisudawati semuanya selalu sehat dan sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing. Suatu saat nanti, kami akan sangat senang dan bangga, saat mengetahui kalian semuanya sudah menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Teruslah belajar, tingkatkan keterampilan, sempurnakan karakter, dan amalkan akhlak al karimah.

Poto Bersama Anggota Senat

 

Sumber : Humas UIN 2018 (Elis, Ira, Bani)