Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

GEMA (Gebyar Matematika) FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 506 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 26/03/2018 23:49:56 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Matematika Bersama Himpunan Mahasiswa Jurasan Matematika Mengadakan Kegiatan GEMA (Gebyar Matematika dengan Tema "Thinking with Art Have Fun With Math"

Bertempat di Ruang Seminar Lt.4 FITK UIN Raden Fatah Palembang (26/03), Kegiatan Gebyar Matematika (GEMA) seminar bertajuk lomba dan kegiatan ini di ketuai oleh ibu Dr. Hartatiana, M.Pd selaku kepala Program Studi Pendidikan Matematika dan diikuti seluruh siswa perwakilan sekolah se-sumsel dan seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika.

Wakil Dekan III Dra. Hj. Choirunniswah, M.Ag dalam sambutannya mengatakan ilmu matematika sangat erat kaitannya dengan agama islam karena dalam ilmu agama islam seperti mengitung waktu untuk melaksanakan sholat, menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan, menghitung jumlah pembagian harta waris, itu semua menggunakan ilmu matematika. Berkaitan ilmu Matematika dengan agama islam bahwa orang yang menemukan angka 0 (Nol) adalah orang islam yaitu Muhammad bin Musa Al Khawarizmi, sebutnya seraya menambahkan, bahwa pentingnya kita untuk belajar ilmu matematika dalam menghadapi kehidupan yang semakin modern seperti saat sekarang ini.

  

  

Kegiatan ini di tutup dengan foto bersama antara wakil dekan III FITK, ketua prodi matematika, dosen matematika, dan seluruh siswa yang hadir.

Sumber : Team Jurnalis FITK